Perspectives News

Warga Tejakula Janji Tak Golput, Koster Disambut Gempita di Tanah Kelahirannya

 

Paslon Koster-Giri disambut gegap gempita saat Kampanye Terbuka Putaran I di Desa Bondalem, Selasa (1/10/2024) (Foto: Tim Koster-Giri)

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS - Pasangan Calon Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster dan Calon Wakil Gubernur Bali Nyoman Giri Prasta menggelar Kampanye Terbuka Putaran I di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula Buleleng, Selasa (1/10/2024).

Lokasi kampanye ini merupakan wilayah kelahiran Wayan Koster. Karena Desa Sembiran kediaman Koster masuk dalam kecamatan ini.

Gubernur Bali 2018-2023 ini benar-benar dikenang warga setempat. Yang paling dirasakan bantuan sosok pemimpin  visioner Wayan Koster, adalah  program bedah rumah.

Selain itu, Wayan Koster juga telah  membantu masyarakat Tejakula selama dirinya Gubernur Bali.

Sejumlah bantuan yang telah dirasakan langsung warga seperti infrastruktur jalan, pembangunan wantilan, pura, memajukan adat istiadat dan budaya Bali. Petani, nelayan dan pedagang juga merasakan bantuan Koster sejak dirinya menjadi Anggota DPR RI dan Gubernur Bali.

Ngurah Dwipa, warga Bondalem menyatakan akan memilih Koster-Giri pada 27 November 2024 untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan lima tahun lalu.

Ia mengatakan, Koster telah banyak membantu warga Bondalem Tejakula selama DPR RI dan Gubernur Bali.

"Kami pasti dukung  dan pilih Koster. Program Bedah rumah yang paling kami di Bondalem rasakan. Saat itu banyak rumah warga diperbaiki," Kata Ngurah.

Warga Bondalem lain, Sang Ayu Agreani mengatakan tak akan golput. Ia akan mendukung Koster-Giri dan Sutjidra-Supriatna. "Ya kami tak akan golput," imbuh Sang Ayu.

Kampanye Terbuka Tahap I di Kecamatan Tejakula Buleleng  dihadiri juga Calon Bupati Buleleng nomor 2 Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna (Joss24). Dihadiri pula pengurus PDI-P Bali dan kabupaten partai pengusul, relawan, tim pemenangan, dan  ribuan masyarakat Tejakula.

Cagub Bali nomor 2 Wayan Koster dalam kesempatan ini, menyatakan telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sejak dirinya duduk di DPR RI. Ketika menjadi Gubernur Bali 2018-2023, program bantuan melalui BKK Provinsi Bali terus dijalankan. Termasuk bantuan pembangunan sekolah dan pura serta wantilan.

Selain itu, Koster juga telah berjuang keras memajukan adat istiadat, tradisi, budaya, alam dan krama Tejakula Buleleng. Meskipun sa'at itu dalam kondisi pandemi Covid-19, Koster tetap berjuang menyalurkan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

"Saat menjadi Gubernur Bali, saya sudah  berupaya keras memajukan ada istiadat, budaya tradisi Bali. Saya membangun infrastruktur dan memperkuat ekonomi lokal Bali termasuk di Tejakula," ujar Koster.

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Bali Nyoman Giri Prasta mengajak semeton Tejakula bersama Koster-Giri membangun Bali. Ia akan tetap menjalankan dana BKK untuk pemberdayaan masyarakat, budaya, tradisi, Desa adat, agama dan alam.

"Ayo semeton Tejakula, mari bersama Koster-Giri membangun Bali," kata Giri Prasta disambut yel yel Menyala Wii oleh warga yang hadir. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post