Perspectives News

The Meru Sanur dan Samsara Living Museum Persembahkan Aktivasi Spiritual ‘Melukat & Pratiti’


Sepasang tamu asing sedang mengikuti aktivitas spiritual 'Melukat & Pratiti' dengan mendengarkan pengantar mendalam tentang spiritualitas Bali, keyakinan budaya dan melukat. Prosesi ini dipersembahkan oleh The Meru Sanur dan Samsara Living Museum, di KEK Kesehatan-The Sanur, Pura Manik Tirta Sari, Sabtu (12/10/2024). (Foto: Ist) 

BALI, PERSPECTIVESNEWS- The Meru Sanur berkolaborasi dengan Samsara Living Museum dengan bangga mempersembahkan aktivasi spiritual wellness yang unik yakni ‘Melukat & Pratiti’.

Berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan – The Sanur, Pura Manik Tirta Sari menawarkan kepada tamu pengalaman mendalam dan sangat berkesan. Sebuah perjalanan menuju spiritualitas Bali yang mendalam dan ritual tradisional yang dirancang untuk menyelaraskan tubuh, pikiran dan jiwa.

Acara ini diadakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Para tamu diajak dalam perjalanan holistik melalui budaya Bali, dimulai dengan prosesi mencuci tangan dan mengenakan pakaian adat Bali.

Sebelum upacara utama, para tamu mengikuti ‘Segehan’, sebuah ritual pembersihan spiritual yang mempersiapkan mereka untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Sebagai bagian dari perjalanan wellness ini, para tamu disambut dengan minuman sehat ‘loloh’, minuman herbal tradisional Bali, sambil menikmati alunan musik ritmis ngoncang, sebuah melodi harmonis yang diciptakan oleh para wanita desa yang menumbuk padi bersama dalam kebahagiaan.

Komposisi unik ini memberikan latar belakang spiritual, membawa tamu ke dalam kehidupan desa Bali yang autentik.

Pengalaman ini berlanjut di Bale Pesandekan, di mana para tamu mendengarkan pengantar mendalam tentang spiritualitas Bali, keyakinan budaya, dan melukat.

The Meru Sanur memberikan kesempatan kepada para tamu untuk membuat sesajen sebagai persiapan untuk prosesi melukat. Ritual pemurnian sakral ini bertujuan untuk membersihkan tubuh, pikiran, dan jiwa serta memberikan pembaruan dan keseimbangan.

 

Para tamu menikmati kue tradisional Bali, ‘jaje laklak’ usai mengikuti rangkaian upacara melukat. (Foto: Ist).  

Setelah upacara melukat, para tamu akan merasakan momen ketenangan dan relaksasi, menikmati kue tradisional Bali, ‘jaje laklak’ yang disajikan hangat dengan taburan kelapa parut dan siraman gula merah cair.

Untuk mengakhiri perjalanan spiritual ini, para tamu mengikuti sesi ‘Pratiti Reading’, sebuah sesi pribadi berdasarkan kalender kuno Bali.

Sejalan dengan perjalanan spiritual ini, para tamu akan memperoleh wawasan lebih mendalam tentang perjalanan hidup mereka, serta memiliki kesempatan untuk berkonsultasi mengenai berbagai persoalan pribadi, memperkaya pengalaman batiniah dan mendapatkan panduan spiritual yang lebih terarah.

Harga untuk pengalaman spiritual wellness eksklusif ini adalah IDR 2,100,000++ per orang.

“Pengalaman ‘Melukat & Pratiti’ dirancang untuk membantu peserta merenung dan terhubung kembali dengan diri mereka sendiri," kata Eka Arini, Direktur Wellness di The Meru Sanur.

"Melalui rangkaian ritual ini, kami berharap para tamu dapat menemukan harmoni batin dan keseimbangan yang membawa ketenangan dalam kehidupan sehari-hari," terang Arini.

Arini mengajak siapapun untuk bergabung bersama di The Meru Sanur untuk pengalaman ‘Melukat & Pratiti’ dan memulai perjalanan transformasi diri.

“Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kunjungi website kami di themerusanur.com atau hubungi kami melalui WhatsApp +62 811-3831-1983 atau email wellness.themeru@meruhotels.com,” tutup Arini.   (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama