Perspectives News

Sukses Gelar Sirnas B, PBSI Bali Bertekad Jadi “Host” Sirnas A

 

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali I Wayan Winurjaya (kiri) bersama panitia Sirnas B 2024 (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS -  Pengprov Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali bakal mengajukan sebagai tuan rumah gelaran Sirkuit Nasional A dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PP PBSI, November mendatang.

Ketua Umum PBSI Bali, I Wayan Winurjaya mengatakan, dasar mengajukan diri sebagai tuan rumah Sirnas A karena Bali sudah dua kali sukses menghelat Sirnas B.

“Saatnya Bali menjadi tuan rumah Sirnas A selain Sirnas B, fasilitas GOR mencukupi dan memenuhi syarat bagi digelarnya Sirnas A,” ujar Winurjaya di Denpasar, Senin (14/10/2024).

Sebagaimana diketahui PP PBSI mempunyai kalender event Sirnas A dan B yang digelar di sejumlah provinsi. Sirnas B merupakan kejuaraan bulu tangkis khusus usia dini, pemula, dan anak-anak. Sedangkan Sirnas A untuk pebulutangkis kategori remaja, taruna dan dewasa.

Winurjaya mengatakan, Bali sudah dua kali menjadi tuan rumah Sirnas B, yakni tahun 2023 di Liga Bola Bali, Denpasar, dan yang kedua tahun 2024 yang berlangsung di GOR Debes Baru, GOR Debes Lama dan GOR Dewarra, Tabanan mulai Senin (7/10/2024) hingga Sabtu (12/10/2024).

Menurut Winurjaya, yang menentukan tempat Sirnas A maupun B itu adalah PP PBSI melalui musyawarah kerja nasional yang diikuti seluruh perwakilan dari PBSI di Tanah Air. Untuk agenda tahun 2024 sebenarnya sudah ditetapkan pada mukernas tahun 2023 silam sehingga jika pihaknya (Bali) ingin menjadi tuan rumah Sirnas A maka harus disampaikan saat mukernas mendatang.

“Tentunya untuk mengajukan sebagai tuan rumah Sirnas A ada dasarnya, yakni salah satunya kita sukses menggelar Sirnas B dua kali berturut-turut. Pihak PP PBSI melalui Bapak Eddy Sukarno selaku Wasekjen hadir di penutup Sirnas B lalu. Beliau menilai Bali sukses menggelar kejuaraan dengan lancar dan juga sudah layak menggelar Sirnas A," kata Winurjaya.

Hanya saja, penunjukan menjadi tuan rumah Sirnas A itu tak asal tunjuk dari pusat. Melainkan harus disetujui dalam rapat bersama provinsi lainnya.

"Bulan November nanti ada Mukernas, disana akan saya ajukan agar Bali menjadi tuan rumah Sirnas A. Semoga tahun depan bisa langsung terlaksana," tegasnya.

Ditanya apakah jika nantinya disetujui menggelar Sirnas A, apakah akan menggunakan GOR Debes lagi, Winurjaya mengatakan tidak serta merta begitu.

"Tidak serta merta. Tetap kami usulkan beberapa GOR seperti Liga Bali, Purna Krida, dan GOR Debes. Nanti pihak PP PBSI menilai dan melakukan survei langsung mana yang paling cocok," pungkasnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama