Perspectives News

Sekda Denpasar Pimpin Rapat Persiapan Rangkaian Karya di Pura Jagatnatha

 

Sekda Denpasar saat memimpin rapat persiapan rangkaian karya di Pura Jagatnatha, di Ruang Rapat Kertaloka, Graha Sewaka Dharma (GSD), Denpasar, Senin (14/10/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memimpin rapat persiapan terkait puncak karya Padudusan Agung lan Ngenteg Linggih di Pura Agung Jagatnatha Kota Denpasar.

Serangkaian karya yang akan berlangsung, Sabtu (16/11/2024) mendatang itu berlangsung di Ruang Rapat Kertaloka, Graha Sewaka Dharma (GSD), Denpasar, Senin (14/10/2024).

Sekda Alit Wiradana menyebutkan, rapat persiapan ini bertujuan memastikan segala persiapan Karya Padudusan Agung Lan Ngenteg Linggih di Pura Agung Jagatnatha Kota Denpasar pada Bulan Nopember 2024 berjalan dengan baik. Hal ini utamanya dari segi perlengkapan upacara maupun upakara sehingga nantinya pilodalan berjalan lancar.

“Rapat persiapan ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi dan menerangkan pembagian tugas kepada OPD dan pihak yang terlibat lainnya saat pelaksanaan karya nanti agar penyelenggaraan Karya Padudusan Agung Lan Ngenteg Linggih di Pura Agung Jagatnatha ini berjalan labda karya (lancar dan sukses). Saya harap semua yang terlibat dalam rapat ini sepakat untuk bersama-sama mempersiapkan acara dengan terus melakukan koordinasi dan bersinergi antar OPD dan panitia lainnya,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Surya Antara menerangkan, rangkaian karya dimulai pada tanggal 26 Maret 2024 dengan kegiatan Maturan Penenten nunas pamuput tawar. Kemudian dilaksanakan Mecaru Panca Kelud pada Jumat, 1 Nopember 2024. Dilanjutkan Melasti pada Kamis, 14 Nopember 2024, dilanjutkan Mepepada Karya pada Kmais, 14 Nopember 2024. Puncak Karya Pedudusan Agung lan Ngenteg Linggih dilaksankan pada Sabtu, 16 Nopember 2024 dan Bakti Penganyar pada Minggu, 17 Nopember 2024.

“Selain rangkaian acara inti, karya tersebut juga diisi lomba membuat penjor dan lomba ngelawar. Semoga kerjasama yang baik antara seluruh panitia menjadikan Karya Agung di Pura Jagatnatha berjalan lancar dan labda karya dan apa yang kita harapkan dari pelaksanaan upacara ini dapat memberi kebaikan bagi kita semua,” ujarnya.  (esa/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama