Perspectives News

Ribuan Warga Kubutambahan: Koster-Giri Menyala Wii!

 

Ribuan Warga Kubutambahan, Selasa (1/10/2024) membanjiri GOR Besi Mejajar, Kubutambahan menyaksikan kampanye Koster-Giri dan meneriakkan "Koster-Giri Menyala Wii". (Foto: Tim Koster-Giri)

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS - Dukungan masyarakat Pulau Dewata terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Wayan Koster- I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri), begitu besar.

Bahkan jumlah dukungan warga untuk memenangkan Paslon Koster-Giri tak tanggung-tanggung mencapai ribuan orang setiap kali turun menyapa masyarakat.

Seperti halnya saat Kampanye Putaran I Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pada Selasa (1/10/2024) di Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Tampak sekitar lebih dari 2.000 warga kecamatan setempat memadati GOR Besi Mejajar Kubutambahan untuk memberikan dukungan kemenangan kepada Koster-Giri. Ribuan warga yang hadir dengan kompak menyerukan yel-yel Koster-Giri,  "Menyala Wii!"

Hadir pula Paslon Bupati-Wakil Bupati Buleleng Nomor Urut 2, I Nyoman Sutjidra- I Gede Supriatna (Sutjidra-Supriatna).

Ketua Pemenangan Paslon Koster-Giri Kabupaten Buleleng, Ngurah Arya mengatakan bahwa ribuan pendukung yang hadir sudah tekad bulat memenangkan Paslon diusung PDI Perjuangan tersebut.

"Pada tanggal 27 November, kita sudah tidak lagi kipak-kipek jeg coblos nomor 2," tegasnya.

Salah seorang warga bernama Wayan Suka, berharap Koster-Giri meraih kemenangan pada Pilgub Bali 2024. "Saya doakan Pak Koster dan Pak Giri dapat terpilih menjadi gubernur (dan wakil gubernur) pada Pilkada (Pilgub, red) nanti," ucapnya.

Wayan Koster yang juga Gubernur Bali 2018-2023 ini telah membangun SMK Kesehatan di Kubutambahan.

"Astungkara sekarang lulusannya saya dengar sudah diterima kerja di mana-mana. Ini sekolah lulusannya sudah terbukti unggul," kata Koster.

Selain itu, Ketua DPD Perjuangan Bali ini telah merenovasi Pura Penyusuan yang anggarannya berasal dari APBD Provinsi Bali.

"Pura itu punya sejarah yang kuat, (kondisi fisik) pelinggihnya tidak menunjukkan kebesaran sejarahnya. Ketika jadi gubernur, langsung saya perbaiki. Belum selesai. Astungkara selesai. Tamannya nanti ditata lagi biar  rapi," jelasnya.

Sementara untuk Buleleng, Wayan Koster telah membangun Short Cut Singaraja-Mengwi. Selanjutnya apabila kembali terpilih sebagai gubernur untuk periode keduanya akan menata Pelabuhan Sangsit. Menurutnya, Pelabuhan ini akan difungsikan sebagai pelabuhan barang, penumpang dan pariwisata.

"Nde buin kipak-kipek nolih ane lenan, jeg pilih ane sube terbukti. Ape buin ane dadi sopir (gubernur) ne be jelas nak Buleleng," selorohnya. (*)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post