Perspectives News

Pjs. Bupati Jembrana Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila 2024

Pemkab Jembrana saat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Stadion Pecangakan Jembrana, Selasa (1/10/2024). (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Stadion Pecangakan Jembrana, Selasa (1/10/2024). 

Upacara ini berlangsung khidmat. Pjs Bupati Jembrana, I Ketut Sukra Negara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan ini, turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa-siswi dari seluruh tingkatan sekolah, dan peserta upacara lainnya.

Seusai upacara, Pjs. Bupati Sukra Negara mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momentum penting bagi seluruh elemen bangsa. 

Dirinya menekankan pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan seluruh sila-silanya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Momentum ini adalah pengingat bagi kita semua untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak, baik dalam kehidupan sosial, berbangsa, maupun bernegara. Pancasila adalah perekat yang mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar,” ungkap Sukra Negara.

Selain itu, dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Pihaknya juga mengingatkan pentingnya menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam berdemokrasi.

Dirinya berharap agar setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, damai, dan penuh rasa tanggung jawab dengan semangat persatuan yang dijunjung tinggi. 

“Sebagai bangsa yang berpegang teguh pada Pancasila, kita harus mampu menjadikan pesta demokrasi sebagai ajang untuk memperkuat persatuan. Dalam setiap tahapan Pilkada, mari kita jaga semangat demokrasi yang sehat, damai, dan berlandaskan Pancasila,” jelas Sukra Negara.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen refleksi penting untuk terus memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah dinamika politik menjelang Pilkada serentak. (humJ)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post