Perspectives News

Pengurus Paguyuban Pasundan Bali Silaturahmi dengan Wayan Koster

 

Pengurus Paguyuban Pasundan Pusat dan Bali pose bersama Wayan Koster di Jimbaran Bali usai silaturahmi kedua belah pihak, Sabtu (12/10/2024) (Foto: Tim Koster-Giri)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS - Pengurus Pasundan Provinsi Bali  bersilaturahmi bersama Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster di Jimbaran Badung, Sabtu (12/10/2024).

Koster hadir selaku Ketua Dewan Pembina Pasundan Bali. Silaturahmi dihadiri Dewan pembina PB Pasundan Pusat Mayor Jenderal TNI (purn) Dr. H. Tubagus Hasanuddin, SE, MM, MSi, Ketua Bidang Pemuda PB Pasundan Pusat, Prof Budiana, Ketua Paguyuban Pasundan  Provinsi Bali Kyai H Jaka dan semua pengurus kabupaten/kota se Bali.

Kyai H Jaka dalam kesempatan ini menyatakan Koster hadir selaku pribadi sebagai Dewan Pembina Pasundan Bali.  "Wayan Koster dan keluarga merupakan keluarga besar Paguyuban Pasundan Bali. Beliau Dewan Pembina kami. Acara silaturahmi ini telah kami rencanakan sejak September lalu. Namun tertunda sehingga baru bisa digelar sekarang," kata Kyai Jaka.

Menurut dia, Wayan Koster memiliki kehidupan panjang di Bandung saat berjuang kuliah di ITB. Lebih 20 tahun di Bandung. Beliau seperti orang Bandung.

"Koster orang pintar dan semoga dilancarkan segala usaha dan perjuangannya saat ini. Keluarga besar Pasundan akan berusaha membantu hajatan bahagia Koster," terangnya.

Ia menegaskan bahwa silaturahmi Pengurus Pasundan Pusat dan Bali bukan agenda kampanye. Ini ide dari Pengurus Pasundan Pusat. "Karena ini kegiatan silaturahmi keluarga besar kami," katanya.

Ketua Bidang Pemuda PB Pasundan Pusat, Prof Budiana, menambahkan, prestasi Wayan Koster menjadi Gubernur Bali sangat terlihat se Indonesia. Program-program Koster sangat bagus dan dirasakan warga. Koster juga sebagai figur pemimpin yang menjaga kerukunan antarumat beragama di Bali.

"Kepemimpinan Koster mengedepankan toleransi. Kami sangat kagumi beliau," katanya.

Dewan Pembina PB Pasundan Pusat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan telah berkeliling ke seluruh wilayah di Indonesia untuk bersilaturahmi dengan para Pengurus Paguyuban Pasundan.

Anggota DPR RI empat periode ini mengatakan ketika PB Paguyuban Pasundan hadir melantik H Jaka 2018 sebagai ketua di Bali, Wayan Koster dihadirkan dan diangkat menjadi Dewan pembina.

"Beliau sejalan dengan saya yang juga Dewan Pembina di Pusat. Pertemuan ini, dalam konteks silaturahmi kekeluargaan Pasundan. Jadi ini soal harga diri kami orang Sunda. Kita satu hati, satu ikatan batin berjuang bersama untuk keluarga kita," katanya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan akan mendukung setiap perjuangan Kang Koster (Wayan Koster,red).

"Kang Koster, selamat berjuang, kami akan kawal. Kami akan sukseskan Bapak, karena Bapak sebagai keluarga besar kami," tegasnya.

Hadir juga dalam silaturahmi ini, Pengurus Paguyuban Pasundan  Bali, pengurus kota dan kabupaten, tamu undangan, serta tokoh pendidikan Bali yang juga Rektor Stikom Bali Dr Dadang Hermawan. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama