Perspectives News

Pemkab Jembrana Kembali Salurkan CPP untuk Penuhi Konsumsi Pangan Masyarakat

 

Pemkab Jembrana melalui Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana kembali menyalurkan bantuan beras program CPP Tahap IV kepada 17.006 KPM di setiap desa/kelurahan di Jembrana, Selasa (15/10/2024).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kabupaten Jembrana (Pemkab Jembrana) melalui Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana kembali menyalurkan bantuan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap IV kepada 17.006 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di setiap desa/kelurahan di Jembrana, Selasa (15/10/2024).

Bantuan berupa satu karung beras 10 kg merupakan program dari pemerintah pusat yakni Badan Pangan Nasional (Bapanas). 

Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan yang ke 4 (empat) kalinya setelah penyerahan sebelumnya.

Plt Kadis Pertanian dan Pangan, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diperuntukkan bagi pemenuhan konsumsi pangan masyarakat.

“Astungkara, kita bisa kembali menyalurkan CPP untuk tahap yang ke IV. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Ini bantuan dari program pemerintah pusat dan tolong distribusikan dengan baik,” ucap Sumber Wijaya kepada perbekel yang menerima secara simbolis bantuan CPP di Kecamatan Melaya, Negara dan Jembrana.   

Pihaknya juga menegaskan, penyaluran bantuan CPP ini tidak ada sangkut pautnya dengan perhelatan demokrasi, Pilkada Jembrana tahun 2024.

“Ini murni bantuan pemerintah pusat lewat Pemkab Jembrana kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Jembrana,” tegas Sumber Wijaya.

Pelaksanaan penyaluran bantuan beras CPP turut dihadiri perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Camat, serta para perbekel.  (ari/hum)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama