Perspectives News

PBSI Kabupaten dan Kota di Bali Diminta Gelar Event Secara Rutin

 

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya berharap kabupaten dan kota di Bali rutin menggelar kejuaraan sehingga muncul atlet-atlet baru untuk dikirim ke kejurprov. (Foto: dok perspectivesnews)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali berharap PBSI seluruh kabupaten dan kota di Bali rutin menggelar event demi untuk menjaring pebulutangkis potensial di masing-masing daerah.

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya, Rabu (23/10/2024) mengatakan, salah satu jenjang pertandingan yang nantinya dilakoni para juara hasil kejuaraan di tingkat kabupaten dan kota, adalah Kejurprov Bali, yang tahun 2025 dihelat di Karangasem.

“Jadi dengan rutin menggelar kejuaraan di masing-masing kabupaten dan kota maka kabupaten dan kota tersebut nantinya tidak akan kehabisan bibit pebulutangkis, yang untuk tingkat provinsi Bali berupa kejurprov,” ucap Winurjaya.

Winurjaya mengaku untuk antusiasme masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis ini sudah sangat tinggi bahkan hingga ke daerah. Maka dari itu, lanjut dia, dengan event atau kejuaraan yang berkelanjutan bisa membangkitkan semangat para atlet ke depannya.

Menurut Winurjaya, antuasiasme masyarakat ini berkat program yang sudah dicanangkan pihaknya selama ini. Yang mana, untuk kejurprov dilakukan secara merata di setiap kabupaten dan kota di Bali. Bahkan, untuk tahun ini sudah dilaksanakan di Jembrana dan menarik minat banyak atlet yang ikut.

"Tidak dipungkiri kalau saat ini sudah banyak yang terlibat. Maka dari itu, tahun depan kita bikin di Karangasem. Sejumlah kabupaten sudah kita laksanakan dan itu sangat sukses dengan meningkatnya peminat," ucapnya.

Pelaksanaan kejurprov di Karangasem, lanjut dia, sebagai upaya memasyarakatkan olahraga tersebut. Karena dari catatannya, ketika kejurprov dilaksanakan di daerah yang terbilang masih kurang peminat, maka secara otomatis berdampak pula pada perkembangan atlet di daerah itu nantinya.

"Ya, ini kan bergilir setiap daerah kita lakukan. Kabupaten Bangli, Jembrana, Klungkung dan beberapa wilayah sudah kita laksanakan. Nah, tahun depan ini di Karangasem. Ya, kita berharap di masing-masing kabupaten/kota mulai melaksanakan kejuaraan atau event untuk mempersiapkan atlet untuk ke kejurprov nanti," pungkasnya. (boy)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama