Perspectives News

MyTelkomsel Super App Solusi Terdepan Gaya Berbisnis Kekinian

MyTelkomsel Super App, aplikasi yang mampu menjawab dan menjadi solusi terdepan gaya berbisnis kekinian, yang diluncurkan pada Juli 2024 lalu.  (Foto: Lan)

BALI, PERSPECTIVESNEWS- Di era digitalisasi saat ini, Telkomsel telah membuktikan kehadirannya selangkah lebih di depan dalam upaya mendukung kebutuhan gaya hidup kekinian pelanggannya dengan lebih cepat, tepat, efisien dan mudah.

Dukung percepatan pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital, Telkomsel meluncurkan MyTelkomsel Super App, sebuah aplikasi yang mampu menjawab sekaligus memberikan solusi tepat berbagai aktivitas bisnis (commerce).

I Ketut ‘John’ Purna, owner sejumlah bisnis pariwisata di Bali ini adalah salah satu pelanggan setia Telkomsel yang telah membuktikan keunggulan layanannya.

Jika kemudian Telkomsel menghadirkan aplikasi MyTelkomsel Super App yang dilengkapi fitur-fitur yang mendukung kebutuhan gaya hidup digital pelanggannya saat ini, menurut John Purna, itu memang selaras dengan visi dan misi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Tanah Air.

“Saya melihat fitur yang ditawarkan MyTelkomsel sudah menjawab dan menjadi solusi dari semua kebutuhan berbisnis dan bertransaksi,” terang John Purna saat dikonfirmasi perspectivesnews.com, Kamis (10/10/2024).  

John Purna, pebisnis pariwisata di Bali yang percaya MyTelkomsel Super App adalah jawaban sekaligus solusi terdepan gaya berbisnis kekinian.  (Foto: Lan)

John Purna adalah owner sebuah perusahaan biro perjalanan (tour operator) yang menghandel event MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) di Bali. Kesibukannya bertambah saat dirinya dipercaya sebagai Manajer Operasional Desa Wisata Jatiluwih, Tabanan yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).

“Berbagai transaksi bisnis yang berkaitan dengan pariwisata seperti travel, hotel, restoran, dan lainnya, menjadi lebih mudah, sederhana dan cepat dengan adanya aplikasi ini. MyTelkomsel bisa menjadi solusi terdepan dalam mendukung kemudahan bertransaksi di era digital saat ini,” ujar pemilik nomor 0812-3917-xxxx ini.

Sementara General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Bali Nusra, Hersetyo Pramono menegaskan, “Sejalan dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia, kami berharap jaringan yang kami hadirkan dapat menjadi katalisator utama untuk berbagai inovasi dan transformasi digital di Tanah Air, serta mendorong pengembangan teknologi dan digitalisasi yang lebih luas,” tutur Hersetyo Pramono.

Ke depan, lanjutnya, Telkomsel berkomitmen untuk terus berinovasi memanfaatkan teknologi terkini dan menghadirkan layanan telekomunikasi berkualitas yang berdampak positif dalam mendorong kemajuan Indonesia pada umumnya dan di Bali Nusra khususnya.

Semua Ada di MyTelkomsel Super App

Telkomsel, sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, meluncurkan MyTelkomsel Super App. Aplikasi ini dinilai memiliki semua fitur yang dibutuhkan penggunanya dalam mengakses berbagai layanan hanya dalam satu platform. 

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho meluncurkan MyTelkomsel Super App bersamaan dengan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2024 pada 17 Juli 2024 lalu, di Indonesia Arena Jakarta.  (Foto: Telkomsel)

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho menjelaskan, peluncuran MyTelkomsel Super App yang bersamaan dengan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2024, mencerminkan komitmen strategis Telkomsel yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di kawasan.

“Untuk memberdayakan masyarakat, Telkomsel menyediakan konektivitas yang andal, solusi inovatif, dan layanan digital yang unggul guna memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta membuka peluang bagi kemajuan semua orang, setiap rumah, dan kegiatan usaha di seluruh Indonesia,” terang Nugroho.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng menambahkan, “Sejak pertama kali dihadirkan Telkomsel pada tahun 2013, layanan MyTelkomsel hadir untuk mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan produk dan layanan Telkomsel melalui fitur-fitur terdepan yang terus dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi terkini. Dengan hadirnya beragam fitur unggulan seperti health, travel, payment, entertainment dan commerce, kami yakin pelanggan akan memiliki pengalaman yang lebih baik untuk memilih Telkomsel sebagai pilihan utamanya,” sebut Derrick Heng.

MyTelkomsel Super App, tambah Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, juga akan menghadirkan lebih banyak manfaat bagi berbagai segmen pelanggan dengan memanfaatkan jalinan kerjasama strategis antara Telkomsel dan berbagai mitra korporasi.

“Dengan kapabilitas super app ini, pengguna dapat menikmati berbagai layanan yang relevan dengan kebutuhan sehari-hari, mulai dari layanan perbankan, solusi energi dan transportasi, hingga layanan publik. MyTelkomsel Super App tidak hanya memudahkan aktivitas harian pelanggan tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menawarkan berbagai layanan yang lebih terintegrasi dan komprehensif,” jelas Adiwinahyu.

Kehadiran MyTelkomsel Super App juga sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan digital terdepan di Indonesia, mendukung berbagai inisiatif pemerintah dalam mendorong transformasi digital di berbagai sektor.

Lima Fitur di MyTelkomsel Super App

Di MyTelkomsel Super App, terdapat lima fitur yang semuanya ditujukan untuk meningkatkan gaya hidup digital pelanggannya.

Pertama, Fitur Lari. Fitur ini memungkinkan pelanggan mencatat performa lari, termasuk waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan denyut jantung, mengatur profil, serta mendapatkan ringkasan informasi tentang performa lari mereka.

Kedua, Fitur Travel. Pelanggan dapat memesan tiket pesawat, memeriksa status penerbangan, mendapatkan pengingat dan notifikasi detail penerbangan sebelum dan setelah keberangkatan. Di samping itu ada informasi check-in online, boarding gate dan delay atau keterlambatan pesawat.

Ketiga, Fitur Pembayaran Parkir Otomatis. Fitur ini membuat pelanggan tidak perlu repot membuka jendela dan mengambil karcis. Saat ini penggunanya memang hanya baru tersedia di beberapa lokasi tertentu, termasuk kantor Telkomsel.

Keempat, Fitur Payment dan Commerce. Berkolaborasi dengan berbagai platform e-commerce unggulan, fitur ini membuat pelanggan mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran, seperti BPJS Kesehatan dan tagihan listrik, pemesanan hotel, pembelian voucher belanja di lebih dari 100 brand, hingga belanja barang di lebih dari 70 brand lokal.

Kelima, Fitur Entertainment. Ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan beberapa platform, seperti INFIA, MAXstream, Langit Musik, Noice, SEA Today, dan Vidio. Pelanggan pun dapat menikmati beragam fitur hiburan mulai dari streaming video, mendengarkan musik dan podcast, membaca artikel, fitur gamifikasi untuk bermain mini games seperti Tahilalats Battle Royale, Kelaperun, Jelajah Nusantara, Stamp Berhadiah, dan game lainnya di Game Hub.   (lan)


 

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama