Perspectives News

HUT ke-13 FPPD, Tebar Benih Ikan dan Bagikan Sembako untuk Pedagang Lansia

 

Peringatan HUT ke-13 FPPD Denpasar pada, Minggu (20/10/2024), berlangsung di Pasar Adat Penatih, Kecamatan Denpasar Timur.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Peringatan HUT ke-13 Forum Pengelola Pasar Desa (FPPD) Kota Denpasar pada Minggu, (20/10/2024), berlangsung meriah di Pasar Adat Penatih.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, olahraga, serta pelestarian lingkungan, seperti penebaran benih ikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Wayan Budha, ditemui disela kegiatan berharap FPPD Kota Denpasar dapat terus meningkatkan kekompakan dalam melanjutkan program kerja mereka.

Ia juga berharap FPPD dapat berkontribusi lebih besar dalam memajukan pasar desa di Kota Denpasar, sehingga mampu mendukung kesejahteraan masyarakat dan perkembangan ekonomi lokal.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan HUT FPPD, dan berharap dapat terus meningkatkan kekompakan dalam meneruskan program kerja untuk kemajuan pasar desa di Kota Denpasar," ujar Wayan Budha.

Sementara Ketua FPPD Denpasar, I Nyoman Suwarta menyampaikan, kegiatan HUT tahun ini mengangkat tema ‘Melalui HUT ke- 13 Forum Pengelola Pasar Desa Kota Denpasar kita gelorakan semangat Vasudhaiva Kutumbakam menuju pasar rakyat yang bersih, aman, segar dan terpercaya’.

I Nyoman Suwarta menambahkan, penebaran 20 ribu benih ikan di perairan setempat, yang bertujuan untuk melestarikan ekosistem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan populasi ikan.

Selain itu, sebagai wujud solidaritas dan dukungan terhadap para pedagang lanjut usia, juga diserahkan paket sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban mereka serta memberikan apresiasi atas kontribusi mereka dalam menjaga kelangsungan pasar desa.

"Pelaksanaan HUT ke-13 FPPD Denpasar diisi dengan berbagai kegiatan seperti penebaran 20 ribu ekor benih ikan di Tukad Buluh Penatih, penyerahan sembako untuk pedagang lansia, hingga senam yoga ketawa," ujar Nyoman Suwarta.

Diharapkan pasar desa tidak hanya menjadi pusat aktivitas ekonomi tetapi juga sosialisasi bagi masyarakat desa. Selain itu, dapat memberikan manfaat bagi para pengelola pasar dalam meningkatkan pendapatan, sehingga pasar desa bisa lebih berperan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat lokal.

"Kami berterima kasih kepada Pemkot Denpasar yang terus memberikan dukungan dalam peningkatan kapasitas pasar desa di Kota Denpasar, juga pihak donatur," ujarnya.  (pur/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama