Perspectives News

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Denpasar Beri Penghargaan Perangkat Daerah Tertib Arsip

 

Pemberian penghargaan bersamaan dilakukan dengan acara pelaksanaan penyusutan arsip Pemerintah Kota Denpasar, di Gedung Sewaka Dharma (GSD), Senin (14/10/2024).  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Denpasar memberikan Penghargaan kepada 5 Perangkat Daerah Tertib Arsip.

Pemberian penghargaan bersamaan dilakukan dengan acara pelaksanaan penyusutan arsip Pemerintah Kota Denpasar, di Gedung Sewaka Dharma (GSD), Senin (14/10/2024).

Staf Ahli Bidang Kesra dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa menyerahkan penghargaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, Dinas Pariwisata, Badan Riset dan Inovasi Daerah, Sekretariat Daerah dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Penilaian dilakukan oleh Tim Pengawas Kearsipan Kota Denpasar sejak Bulan April sampai dengan Juli Tahun 2024. 

“Lima perangkat daerah dengan nilai terbaik mendapatkan reward berupa mesin pencacah dokumen. Semoga dengan ini pengelola kearsipan lebih termotivasi untuk dapat mengelola arsip di perangkat daerahnya masing-masing dengan lebih baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana menyampaikan, pada kegiatan kali ini juga dilakukan penyusutan arsip Pemerintah Kota Denpasar.

Adapun arsip unit kerja yang akan dimusnahkan tahun ini adalah arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar sebagai Pengelola Kearsipan. Arsip yang disusutkan sudah tidak memiliki nilai guna lagi dan telah ditetapkan oleh Penyelenggara Pemerintah Daerah.

“Pada kesempatan ini dapat disampaikan jumlah arsip yang akan disusutkan sebanyak 1038 berkas dan 289 buku,” ujarnya.  (tob/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama