Perspectives News

Asprov PSSI Bali Mulai Persiapkan Turnamen Sepak Bola Wanita

Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana menyebut pihaknya sedang menyiapkan kejuaraan sepak bola khusus wanita, yang rencananya digulir tahun depan. (Foto: dok pribadi suardana)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tidak mau kalah dengan daerah lain, Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bali mulai mempersiapkan pelaksanaan kejuaraan sepak bola wanita di daerah ini.

Kejuaraan ini sesuai arahan dari PSSI Pusat yang dikomandoi Erick Thohir. Tidak hanya itu, sejumlah kompetisi juga terus ditata guna melahirkan pesepakbola profesional ke depannya.

Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana menerangkan sesuai arahan PSSI Pusat, kalau seluruh Asprov di Indonesia termasuk Bali harus melaksanakan berbagai kompetesi dengan baik dan tertata.

Berbagai kompetisi itu seperti Suratin dari berbagai kelompok umur yakni KU13, KU15 dan KU17. Tidak hanya itu, turnamen atau kompetisi wanita juga harus digulir.

"Sesuai arahan dan kriteria dari PSSI Pusat, seluruh kompetisi itu harus berjalan dengan baik. Termasuk untuk sepak bola wanita ke depannya," ungkapnya saat ditemui Kamis (24/10/2024).

Menurut Suardana, tidak hanya dua kategori itu saja, namun kompetisi bola pantai dan futsal juga harus digelar di tingkat provinsi. Pihaknya di Asprov Bali mulai merancang dan menjadwalkan berbagai kompetisi sebagaimana yang diharapkan Erick Thohir berjalan mulai tahun depan.

"Memang Pak Ketua PSSI berharap kegiatan/kompetisi di daerah itu berjalan dengan baik. Maka, ini semua kita rancang dan diharapkan bisa digelar tahun depan," ujarnya lagi.

Apalagi, perhatian dari PSSI Pusat ini juga dengan langkah memberikan dana prestasi yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah kepada seluruh Asprov. Suardana mengaku dengan dana itu nantinya akan mengakomodir seluruh kegiatan atau kejuaraan di tingkat provinsi.

Beberapa informasi yang berhasil dikumpulkan diketahui bahwa dana dari PSSI Pusat itu sebesar Rp500 juta per Asprov. "Asprov tentunya akan menggunakan dana itu untuk seluruh kegiatan. Jadi, harus berhemat untuk mengakomodir semua agenda itu," demikian Ketut Suardana. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama