Perspectives News

Ada Screening PMT di Safari Kesehatan yang Digelar di Kelurahan Panjer

Safari kesehatan yang digelar di Kelurahan Panjer, merupakan kegiatan serangkaian HKN ke-60 tahun 2024 oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan. Acara digelar Senin (14/10/2024).  (Foto: Humas Denpasar)  

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali melaksanakan Safari Kesehatan dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-60 Tahun 2024 dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Panjer, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (14/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Perwakilan Pengurus IDI Cabang Denpasar dan Perdami Bali, Kepala UPTD Puskesmas I Dinkes Kec. Denpasar Selatan, Lurah Panjer serta Kaling se-Kelurahan Panjer.

"Kegiatan safari kesehatan kali ini berkolaborasi dengan bakti sosial kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-74 tahun 2024," ungkap Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. AA Ayu Agung Candrawati yang ditemui di sela-sela kegiatan safari kesehatan.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. AA Ayu Agung Candrawati mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan komprehensif serta mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Jenis pelayanan kesehatan yang dilayani antara lain yakni, promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, screening PTM (Penyakit Tidak Menular) dan pemberian obat atau vitamin oleh UPTD Puskesmas I Dinkes Kecamatan Denpasar Selatan.

Di samping itu juga dilaksanakan pemberian pelayanan fisioterapi oleh RSUD Wangaya Kota Denpasar, pemeriksaan kesehatan umum, screening PTM (Penyakit Tidak Menular) dan pemberian vitamin oleh IDI Cabang Denpasar dan Klinik Petanu Medical Centre pemeriksaan mata.

"Program pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai indikasi oleh Perdami Bali juga dilaksanakan dalam safari kesehatan, serta memberikan pelayanan kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) oleh BPJS Kesehatan Cabang Denpasar," ujarnya.

Sementara salah satu peserta, Wayan Pasek mengungkapkan, safari kesehatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam hal pencegahan penyakit.

Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk konsultasi kesehatan secara gratis dalam rangka mendukung terciptanya masyarakat Kota Denpasar yang sehat.

"Saya selaku masyarakat berterima kasih atas adanya kegiatan ini, saya merasakan manfaat dari kegiatan ini, terutama dengan pelayanan cek kesehatan secara umum sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit, juga diberikan vitamin secara gratis," tuturnya.  (ind/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama