Perspectives News

XL Axiata Gelar Program ‘Sisternet Goes To Campus’ di Unand

Foto bersama usai pembukaan Program ‘Sisternet Goes To Campus’ di Unand Padang, Sumbar, Senin (9/9/2024).  (Foto: XL Axiata)  

PADANG, PERSPECTIVESNEWS- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Sisternet menggelar program “Sisternet Goes To Campus” di Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat yang bertema “Memberdayakan Generasi Pemimpin Perempuan Masa Depan”.

XL Axiata mengajak lebih dari 1.500 mahasiswi Unand membuka wawasannya dan bersama-sama membahas sejumlah isu perempuan, serta menemukan solusinya.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova, S.H., M.M, bersama Rektor Universitas Andalas Padang, Efa Yonnedi, Ph. D membuka acara tersebut di Auditorium Universitas Andalas Padang, Senin (9/9/2024).

Kegiatan Sisternet diantaranya talkshow, bazar UMKM Perempuan Unand dan games.

Hadir dalam acara ini, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, serta narasumber talkshow, Head Communication Channel and CSR Management XL Axiata, Ahmad Syarief Yudhistira, dan Head Youth Marketing XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri.

Turut hadir tokoh perempuan Harneli Mahyeldi, yang merupakan isteri Gubernur Sumatera Barat, yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Sumatera Barat 2021-2024, Managing Director ERHA Clinic Group, Norita Sembada, dan Ketua Departemen Pendidikan Dokter Unand, Ketua DW Unand, Ketua Salimah Sumbar, Dr. dr. Laila Isrona, M.Sc.

Chief of Corporate Affairs PT XL. Axiata Tbk, Marwan O. Baasir, mengatakan,”XL Axiata berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan menjadi pemimpin masa depan #JadiLebihBaik, upaya perwujudan keterwakilan perempuan di level pengambilan keputusan, baik itu di sektor swasta maupun publik,” jelas Marwan.

Marwan menambahkan, program ‘Sisternet Goes To Campus’ merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam upaya memperluas literasi digital di kalangan anak muda dan perempuan Indonesia.

Dengan diselenggarakannya acara ini, XL Axiata dan Universitas Andalas, berharap para mahasiswi dapat lebih siap dalam bersaing di dunia kerja yang akan semakin mengandalkan teknologi dalam kesehariannya. 

‘Sisternet Goes To Campus’ kali ini, XL Axiata bersama dengan para undangan, bersama-sama meluncurkan program ‘Female Future Leader’ yang bertujuan untuk menyediakan wawasan dan strategi untuk membangun kepemimpinan perempuan, menginspirasi mahasiswi di seluruh Indonesia, untuk mengejar dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka, menciptakan platform networking antara profesional dan pemimpin perempuan. 

Female Future Leader merupakan program yang berada dibawah program CSR Sisternet dari XL Axiata bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital dan memberdayakan perempuan dengan menyediakan pelatihan, mentoring, dan dukungan jaringan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin masa depan.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post