Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Ngaturang Bhakti Serangkaian Pujawali di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak

Wawali Arya Wibawa didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ketua GOW dan Ketua Gatriwara saat melaksanakan persembahyangan pada Karya Pujawali ke-XIX di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak, Bogor Jawa Barat, pada Selasa (17/9/2024).  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali (Wawali) Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Karya Pujawali ke-XIX di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak, Bogor Jawa Barat, pada Selasa (17/9/2024).

Turut hadir Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Bendesa se-Kota Denpasar, serta WHDI Kota Denpasar, yang sekaligus ngayah Tari Rejang Renteng dan Rejang Sari di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak.

Wawali Arya Wibawa seusai melaksanakan persembahyangan menyampaikan, Pujawali ke-XIX di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat ini salah satu momentum umat Hindu untuk menjaga keharmonisan dalam mengimplementasi Tri Hita Karana.

“Tentu pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini sebagai sarana menggali nilai spiritual seluruh umat untuk mengimplementasikan Tri Hita Karana yakni menciptakan keharmonisan antara umat manusia dengan alam beserta isinya. Dan semoga dengan pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini dapat memancarkan energi positif dan menetralisir hal-hal negatif,” ujar Arya Wibawa.

Sementara ketua panitia pujawali IB Alit Wiratmaja menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar beserta rombongan lainnya yang telah ngayah Rejang Renteng dan Rejang Sari pada puncak Karya Pujawali ke-XIX ini. Pelaksanaan puncak karya Pujawali ke-XIX ini dipuput Ida Pedanda Istri Tembau, Griya AAN Klungkung.  (hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post