Perspectives News

Wali Kota Jaya Negara Serahkan Life Jacket kepada Nelayan Serangkaian Peringatan Harbunas Tahun 2024

 


Wali Kota Jaya Negara menyerahkan secara simbolis Life Jacket kepada para nelayan di Kota Denpasar serangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024, bertempat di Bali Maritime Tourist Hub, Pelabuhan Benoa, Selasa (17/9/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS-  Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara simbolis life jaket kepada para nelayan di Kota Denpasar serangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024.

Apel peringatan dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi sebagai pemimpin upacara yang digelar di Bali Maritime Tourist Hub, Pelabuhan Benoa, Selasa (17/9/2024).

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang sudah memberikan life jacket kepada seluruh kelompok nelayan di Kota Denpasar. Hal ini tentunya diharapkan dapat mendukung keselamatan dalam bertugas bagi nelayan dan operator laut di Kota Denpasar.

"Hari ini kita menyerahkan alat-alat keselamatan berupa life jacket secara simbolis, dalam upaya mewujudkan keselamatan penyelenggaraan angkutan laut kepada para operator Fast Boat di pelabuhan," ungkap Jaya Negara.

Dengan mengenakan busana adat Bali, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan tema Hari Perhubungan Nasional 2024 adalah "Transportasi Maju, Nusantara Baru".

Tema ini menggambarkan semangat kolaborasi dan sinergi antara seluruh pemangku kepentingan di sektor perhubungan untuk mewujudkan transportasi yang lebih maju degan berbagai capaian berkat kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat.

"Harhubnas menjadi momentum bagi kita semua untuk menilik kembali pencapaian yang sudah diraih, menjaga keberlanjutan, dan terus berinovasi untuk masa depan yang lebih baik," ujar Menhub dalam sambutannya.

Selain infrastruktur fisik, transformasi digital juga memainkan peran penting dalam meningkatkan layanan transportasi. Digitalisasi di sektor transportasi telah diterapkan di seluruh Indonesia, sehingga membuat layanan lebih efisien, efektif, nyaman, dan memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai model transportasi modern.

Budi Karya Sumadi mengatakan, kesuksesan dalam pembangunan transportasi ini tidak lepas dari kolaborasi yang kuat antara kementerian/lembaga terkait, pemerintah daerah, dunia usaha baik BUMN maupun swasta, serta asosiasi dan masyarakat.

Menteri Perhubungan mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini, sekaligus mendorong peningkatan layanan transportasi ke depannya.

"Saya juga ingin memberikan penghargaan khusus kepada seluruh insan transportasi-para penjaga menara suar, penjaga perlintasan, pemandu penyeberang jalan, pengemudi, dan inspektur yang dengan dedikasi tinggi memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi," ujar Budi Karya Sumadi. 

Peringatan Harhubnas 2024 ini menjadi ajakan untuk terus mendorong inovasi dan kolaborasi dalam pembangunan transportasi, serta memastikan bahwa setiap pencapaian yang telah diraih dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Semua pencapaian ini harus kita syukuri dan jadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan transportasi di Indonesia, demi tercapainya transportasi yang lebih maju dan adaptif terhadap tantangan global," tambahnya. (ays/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post