Perspectives News

Wali Kota Jaya Negara Lepas Jalan Sehat Peduli Lingkungan Serangkaian Gema Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat melepas Jalan Sehat Peduli Lingkungan ditandai pengibaran bendera start di Halaman Masjid Al - Ihsaan, Grand Inna Bali Beach Sanur, Minggu (15/9/2024) (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri sekaligus melepas Jalan Sehat Peduli Lingkungan yang digelar di halaman Masjid Al - Ihsaan Grand Inna Bali Beach Sanur, pada Minggu (15/9/2024). Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gema Maulid Nabi Muhammad Saw 2024 M/1446 H.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Denpasar, A.A Gede Putra Ariewangsa, Plt. Camat Denpasar Selatan, Ni Ketut Sri Karyawati, Ketua Umum Masjid Al Ihsaan, Zulkifli, serta pihak terkait lainnya.

Wali Kota Jaya Negara di sela-sela kegiatan memberikan apresiasi atas antusias warga yang mengikuti Jalan Sehat ini. Hal ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

"Pelaksanaan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat untuk memulai hidup sehat, dan pada kegiatan jalan sehat peduli lingkungan ini juga mengajarkan para generasi muda untuk memperhatikan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan," ujar Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia Jalan Sehat Bersih Lingkungan, Rahman Safaringga mengatakan, pelaksanaan Jalan Sehat Peduli Lingkungan ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw atau yang disebut Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 M/1446 H yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al - Ihsaan Grand Inna Bali Beach Sanur.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya jalan sehat, pada pelaksanaan ini panitia membagikan kantong pkastik untuk seluruh peserta dan mewajibkan untuk memungut sampah plastik di sepanjang rute jalan sehat.

"Sesuai dengan program Pemkot Denpasar kami membagikan kantong plastik, dan mewajibkan seluruh peserta untuk memungut sampah plastik di sepanjang rute sehingga nanti akan kami hitung sampah terbanyak untuk dipilih menjadi juaranya. Dan kami berharap tali silaturahmi antar umat dengan Pemkot Denpasar ini tetap terjalin dengan baik sehingga kedepannya dapat terus bersinergi dalam pembangunan di Kota Denpasar, " pungkas Rahman. (arm)

Post a Comment

Previous Post Next Post