Perspectives News

Srikandi Goes to Campus, Ini Upaya PLN Kenalkan Layanan Pendukung Green Ecosystem

 


Manager PLN ULP Denpasar berinteraksi dengan mahasiswa setelah memberikan materi terkait ketenagalistrikan pada program Srikandi Goes to Campus, di Kampus FT Unud, Jumat (30/8/2024).  (Foto: PLN Bali)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- PT PLN (Persero) melalui program Srikandi PLN secara kontinyu menyebarluaskan berbagai informasi kelistrikan kepada masyarakat salah satunya melalui kegiatan Srikandi Goes to Campus.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Srikandi PLN Bali Nusra, Nining Asih Pratiwi di Kampus Fakultas Teknik Universitas Udayana, Badung, Jumat (30/8/2024).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu ini, menurut Nining, inisiatif yang dilakukan oleh Srikandi PLN tak terbatas pada kegiatan pemberdayaan perempuan namun juga kegiatan lain yang mendukung kinerja perusahaan salah satunya dengan menyebarluaskan informasi kelistrikan PLN.

Program Srikandi PLN Goes to Campus merupakan salah satu kegiatan capacity building yang menjadi sarana bagi Srikandi untuk ikut terlibat berkomunikasi kepada masyarakat dalam hal ini kepada mahasiswa.

Pada kesempatan ini, PLN mengenalkan produk layanan yang mendukung terciptanya Green Ecosystem di Bali.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah sesuai dengan Pergub yang telah diterbitkan terkait Bali Energi Bersih,” jelas Nining.

PLN memiliki layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan layanan Renewable Energy Certificate (REC) yang menjadi inisiatif PLN untuk mendukung terwujudnya Net Zero Emission (NZE) 2060.

Melalui dua layanan ini, PLN turut mendukung terciptanya ekosistem hijau di Bali yang dilayani melalui aplikasi PLN Mobile.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini mahasiswa makin mengenal PLN dan juga mengetahui layanan terkini dari PLN,” kata Nining.

I Gusti Ketut Sukadana ST MT, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Universitas Udayana menyampaikan, pemilihan materi terkait Green Ecosystem ini dirasa tepat dan sejalan dengan visi Unud yang kini telah memulai langkah untuk menerapkan energi bersih di kampus yang berlokasi di Jimbaran ini.

“Di lingkungan kampus sudah ada kincir angin, kemudian ada fleksibel solar panel, dan kami juga sudah menyediakan charger listrik dan motor listrik. Di kantin juga kita bangun PLTS berkapasitas kecil,” jelasnya.

Di hadapan para mahasiswa baru dari Program Studi Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, dan Teknologi Informasi, Sukadana berharap agar materi yang disampaikan dapat diikuti dan disimak dengan baik.

“Mahasiswa yang hadir pada pertemuan ini merupakan mahasiwa baru, sehingga dapat memberikan gambaran dunia industri kepada peserta sehingga dapat mengetahui dunia kerja di PLN dan dapat mempersiapkannya sejak dini,” tutupnya.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post