Perspectives News

Rapat Perdana, Pjs Bupati Bangli Tekankan Netralitas ASN di Lingkungan Pemkab Bangli

 

Pjs Bupati Bangli I Made Rentin (kiri) didampingi Pj Sekda Kabupaten Bangli I Made Ari Pulasari saat memimpin rapat bersama seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Bangli, Jumat (27/9/2024) (Foto: Humas Bangli)

BANGLI, PERSPECTIVESNEWS – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangli, I Made Rentin gerak cepat. Usai dikukuhkan oleh Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (24/9/2024), Pjs Bupati Bangli I Made Rentin mengumpulkan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Bangli.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangli, Jumat (27/9/2024), Pjs Bupati Bangli I Made Rentin dengan didampingi Pj Sekda Kabupaten Bangli I Made Ari Pulasari memberikan arahan tentang kesiapan Pemkab Bangli dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.  

I Made Rentin menekankan agar Perangkat Daerah selalu mengantisipasi setiap kerawanan-kerawanan yang dapat terjadi di TPS-TPS, baik itu gangguan karena alam maupun karena faktor lainnya.

"Lakukan koordinasi yang intensif untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada ini," terangnya.

Sebagai tindak lanjutnya, besok Pjs Bupati Bangli akan mengundang Forkopimda dan penyelenggara Pemilu (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Bangli untuk rapat terkait kesiapan pemilu serentak di Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Bangli juga menegaskan terkait netralitas ASN dalam Pilkada kali ini. "Saya berharap semua ASN di lingkungan Pemkab Bangli bersikap netral," tegasnya.

Oleh karena itu ia meminta kepada Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk membuktikan netralitasnya dengan membuat Pakta Integritas.

Ia pun meminta kepada masing-masing Perangkat Daerah untuk membuat video tentang deklarasi netralitas ASN yang di-upload  di medsos perangkat daerah masing-masing. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post