Perspectives News

Raih Emas Menembak PON XXI/2024, Dewa Putu Yadi Tuntaskan Dendam

 

Dewa Putu Yadi Suteja berpose bersama dengan tim menembak Bali seusai meraih medali emas nomor 25 meter rapid fire pistol individu putra PON XXI/2024 Aceh-Sumut 2024. (Foto: Tim Menembak Bali)

ACEH, PERSPECTIVESNEWS - Atlet menembak Bali Dewa Putu Yadi Suteja mempersembahkan medali emas yang diraih pada nomor 25 meter rapid fire pistol individu putra pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, Senin (16/9/2024), Dewa Putu Yadi Suteja berhasil mengalahkan petembak Jawa Barat Anang Yulianto dengan skor 31-28. Anang pun harus puas dengan medali perak.

“Hari ini saya telah tampil secara maksimal dan mampu mempersembahkan emas. Ini berkat dukungan dan doa dari keluarga, istri, Perbakin dan juga kesatuan saya Kodam IX Udayana dan DanRindam IX/Udayana,” kata personel TNI dengan pangkat Pelda tersebut.

Kemudian posisi ketiga untuk medali perunggu diperoleh atlet DKI Jakarta Yudha Sianatta dengan skor 23 poin.

Dewa Putu Yadi mempersembahkan emas untuk Pulau Dewata tersebut menyisihkan enam petembak lainnya pada babak final 25 meter rapid fire pistol individu putra termasuk jawara PON Papua sebelumnya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Dewa Putu Yadi mengaku sangat senang karena bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Bali pada PON XXI/2024 sekaligus membalas kekalahannya dari Anang Yulianto saat PON Papua.

Dia berharap raihan emas ini bisa memberi semangat kepada rekan-rekannya yang turun pada nomor berbeda. "Tentu sangat senang atas capaian ini. Kami ada 11 orang di tim menembak. Saya hanya turun di satu nomor ini saja dan berharap ini menjadi penyemangat untuk rekan-rekan yang tanding berikutnya," ungkapnya.

Ia mengaku tak gentar menghadapi jawara PON sebelumnya asal Jawa Barat, Anang Julianto di final. "Cukup banyak yang turun di nomor ini, ada 22 peserta. Ya, saya berhasil keluar sebagai juara mulai dari kualifikasi, babak enam besar dan babak final. Astungkare bisa memberikan medali emas untuk Bali kali ini," urainya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post