Perspectives News

Raih 6 Medali Emas, Cricket Bali Juara Umum PON XXI/2024

 

Tim cricket putra dan putri Bali yang berhasil mengawinkan gelar juara nomor last mand stand di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Medan, Sabtu (14/9/2024) (Foto: tim cricket Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Cricket Bali keluar sebagai juara umum PON XXI/2024 setelah total meraih 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Capaian ini meningkat dua kali lipat dibanding hasil PON XX/2020 Papua dimana Bali dengan status juara umum meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Hari terakhir gelaran cabor ini, Sabtu (14/9/2024), di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Medan, cricket Bali mengawinkan medali emas nomor last mand stand putra-putri.

Di final Bali mengalahkan kedua wakil DKI Jakarta. Di bagian putra, Bali unggul 62/5 sedangkan DKI Jakarta meraih 61/10. Sementara di sector putri, Bali unggul 51/8 melawan 50/10.

Dengan tambahan 2 keping emas itu, Bali total mengumpulkan 6 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Hal ini disyukuri pihak Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali karena kembali mengulang kesuksesan di PON Papua.

"Terima kasih doa dari masyarakat dan pecinta olahraga cricket di Bali, kami berhasil menjadi juara umum. Tadi di final cukup sengit namun kita berhasil mengalahkan perlawanan DKI Jakarta," ujar Sekum Pengprov PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan.

Pihaknya juga mengapresiasi karena kembali Bali mengawinkan emas. Sebelumnya, Bali melakukan hal yang sama di nomor T20.

Sementara Ketua Umum Pengprov PCI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menambahkan, pihaknya mengapresiasi perjuangan yang dilakukan atlet dari awal sampai akhir.

"Terima kasih perjuangan atlet yang tak kenal lelah dari awal sampai akhir. Sebenarnya ini melenceng 2 emas dari total 8 emas. Niat kami sapu bersih semua emas di 8 nomor yang dipertandingkan," kata Tri Candra Arka. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post