Perspectives News

PON XXI/2024: Koleksi Tiga Medali, Bali Sementara di Peringkat Sembilan

 

Tim kriket putri Bali harus puas dengan medali perak setelah kalah tipis 39-40 dari tim ruan rumah Sumut di ajang PON XXI/2024, Selasa (3/9/2024) (Foto: Humas PCI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kontingen Bali menambah dua medali terdiri dari satu perak dan satu perunggu, sehingga hingga Selasa (3/9/2024) telah mengoleksi tiga medali dan bertengger di peringkat sembilan daftar perolehan medali sementara PON XXI/2024.

Medali perak yang diraih pada Selasa (3/9/2024) berasal dari cabang olahraga kriket nomor Super Sixes Women sedangkan perunggu dari cabor paramotor nomor Presisi. Sebelumnya paramotor juga mempersembahkan perunggu oleh Wenny Denada P Haliza di nomor wheel launch solo open - economic distance.

Dalam perebutan medali emas cabor kriket nomor Super Sixes Women kontra tim tuan rumah Sumut, sebenarnya Bali sudah berupaya keras merebut medali emas. Namun hingga laga yang dimainkan di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam Deli Serdang itu berakhir, Bali takluk tipis 39-40.

"Faktor fisik menjadi kendala tersendiri meski tim kriket putri Bali telah berjuang mati-matian di setiap pertandingan yang dilakoninya. Bayangkan harus bermain di 4 laga dan 1 laga lagi di final," kata Sekretaris Umum Pengprov PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan saat dihubungi pers dari Denpasar.

Sedangkan untuk tim kriket putra Bali yang belum memberikan hasil terbaik, akan tetap dilakukan evaluasi dan didorong untuk prestasi di nomor lain yang belum dipertandingkan.

Tim kriket putri Bali yang meraih perak tersebut, diperkuat di antaranya Ni Wayan Sariani, Desi Wulandari, Dewa Setiawati, Dewa Ayu Agung Paramita, Kadek Winda Prastini, Ni Kadek Devi Mutiari, Ni Kadek Aprilia Putri, Ni Kadek Rada Rani, Ni Kadek Mertanadi, Ni Luh Ketut Wesika Ratnadewi, Ni Luh Novitasari, I Nyoman Kerti Kuntari, dan Ni Putu Ayu Saka Rini.

Sekretaris Umum KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra mengucapkan terima kasih atas raihan medali perak dari kriket putri. Menurutnya tim kriket putri Bali sudah berupaya keras merebut emas dari tangan tuan rumah, sehingga pertandingan berlangsung sengit dan menarik.

“Patut kita apresiasi apa yang sudah diperjuangkan tim kriket putri Bali, dan kita syukuri medali perak ini semoga di nomor kriket lainnya Bali bisa meraih medali emas,” pungkas Yamadhiputra.  (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post