Perspectives News

PON XXI/2024: Balap Sepeda Bali Sumbang Medali Perunggu

 

Tim balap sepeda Bali terdiri dari Dimas Tegar Bagaskara, Pande Made Jaya Sedana Putra, dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi berhasil meraih perunggu nomor Cross Country Relay Campuran PON XXI/2024, Kamis (5/9/2024) (Foto: Tim PON Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Tim balap sepeda Bali berhasil meraih medali perunggu dari nomor Cross Country Relay Campuran pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Bertanding di Lintasan XC Tahura Bukit Barisan Sumatera Utara, Kamis (5/9/2024), Bali menurunkan tiga atlet terbaiknya yakni Dimas Tegar Bagaskara, Pande Made Jaya Sedana Putra, dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi.

Dimas dkk finis di posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu dengan catatan waktu 44 menit 33,260 detik. Medali perak nomor ini diraih Tim Jawa Barat dengan waktu 44 menit 00,542 detik. Sedangkan medali emas menjadi milik Jawa Timur dengan catatan waktu 42 menit 55,647 detik.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bali, I Wayan Mariyana Wandhira dihubungi pers mengaku bangga dengan perjuangan para atlet, apalagi usia mereka tergolong masih junior. Hasil ini menjadi awal yang baik menuju capaian target 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu yang dipatok Tim ISSI Bali di ajang PON 2024 ini.

“Tim Cross Country Team Relay Campuran kita meraih perunggu. Mereka ini atlet-atlet pemula. Ke depan ini prospek yang bagus untuk ISSI Bali. Ini jadi awal tempur mereka untuk kita persiapkan lebih matang ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Balap Sepeda Bali, Ketut Suda Yasa mengungkapkan perjuangan atlet memang cukup berat hingga berhasil menggaet perunggu. Lintasan yang dilalui di Tahura Bukit Barisan Sumut, lanjut dia, cukup berat.

“Perjuangan anak-anak di tim relay sangat luar biasa. Lintasan yang dilalui itu sangat ekstrem. Sebelum berjuang tadi kami selalu berdoa untuk anak-anak, agar bisa tampil yang terbaik untuk Bali. Perjuangan dan persaingan ketat, perak diraih Jabar dan emas Jawa Timur,” ujarnya.

Mariyana Wandhira dan Ketut Suda Yasa menambahkan, peluang medali Tim ISSI Bali masih terbuka di sejumlah nomor lainnya termasuk Cross Country Olympic (XCO) perorangan putri dimana Bali akan menurunkan Sayu Bella Sukma Dewi Peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.  Trio Tim Relay Campuran Dimas, Jaya Sedana dan Ida Ayu Manik juga akan kembali turun di nomor XCO perorangan bersama Sayu Bella. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post