Perspectives News

Pjs. Wali Kota Denpasar Tutup Teruna Teruni Festival 2024

 

Pjs Wali Kota Denpasar I Dewa Gede Mahendra Putra saat menutup Event Creative Teruna Teruni Denpasar Festival (TTD Fest) 2024, Minggu (29/9/2024) malam, di Graha Yowana Suci Denpasar. (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pjs. Wali Kota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra secara resmi menutup Event Creative Teruna Teruni Denpasar Festival (TTD Fest) 2024 ditandai dengan penancapan kayonan, Minggu (29/9/2024) malam, di Graha Yowana Suci Denpasar.

TTD Fest 2024 telah sukses berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 27-29 September 2024, sebagai salah satu program besar yang dilaksanakan oleh Pasemetonan Teruna Teruni Kota Denpasar. Kegiatan ini mengusung tema “Nandurin Karang Awak” atau Menyemai di Ladang Diri yang diartikan sebagai proses menanam dan mengembangkan potensi diri untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Pjs. Wali Kota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TTD Fest atas inisiasi dan inovasi dari Teruna Teruni Denpasar.

“Pada kesempatan yang baik ini izinkan saya selaku Penjabat Sementara Wali Kota Denpasar menyampaikan bahwa TTD Fest merupakan wadah kreativitas, inovasi, dan semangat kolaborasi dari berbagai pihak khususnya generasi muda Kota Denpasar," ungkap Dewa Mahendra didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastit

Selebihnya disampaikan, kegiatan ini merupakan ajang bagi para generasi mudauntuk meningkatkan perhatiandan minat bakat dalam upaya untuk terus melestarikan budaya yang ada di Kota Denpasar.

Sementara Ketua Panitia TTD Fest 2024, Anak Agung Alit Dharma Suteja dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan TTD Fest 2024 bertujuan untuk mempromosikan seni budaya, mendorong ekonomi kreatif, mengembangkan kreativitas generasi muda, meningkatkan kesadaran budaya, dan menciptakan kolaborasi dan inovasi.

"TTD Fest telah menetapkan Tari Janger dan Tari Kecak sebagai maskot kegiatan kami dengan makna kebudayaan yang khas berasal dari Denpasar dan sangat dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, TTD Fest 2024 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan kreatif dan kolaboratif. Antara lain, Talkshow vol.1 dengan topik lingkungan dan kepariwisataan pada tanggal 23 Agustus 2024 bertempat di Youth Park, Taman Kota Lumintang. Kemudian Technical Meeting Bussiness Plan Competition Tanggal 23 September 2024 secara Online.

Dan untuk hari pertama, pada tanggal 27 September 2024 rangkaian puncak TTD Fest 2024 dilaksanakan Workshop dan Technical Meeting Lomba Ngelawar dan Gebogan, di Pasar Badung. Untuk Hari ke dua rangkaian puncak TTD Fest 2024, yakni tanggal 28 September 2024 diselenggarakan Presentasi Bussiness Plan Competition dan Lomba Tour Panckage, Talkshow vol.2 dengan topik Inovasi Teknologi dan Pengelolaan Sampah Plastik di Graha Yowana Suci.

"Pada Hari ke tiga puncak TTD Fest 2024 sekaligus penutupan dilaksankan Expo Bussiness Plan Competition, Pelaksanaan Lomba Ngelawar dan Gebogan serta Pengumuman juara, yang mana  Rangkaian kegiatan TTD Fest 2024 diikuti oleh para generasi muda se-Kota Denpasar," ujarnya. (ays)

Post a Comment

Previous Post Next Post