Perspectives News

Perkuat Bali di Peparnas 2024, Pjs. Wali Kota Denpasar Lepas Atlet NPCI Denpasar

Pjs. I Dewa Gede Mahendra Putra didampingi Kadisdikpora Denpasar, AA Gede Wiratama secara resmi melepas atlet NPCI Denpasar yang akan berlaga di ajang Peparnas ke-XVII 2024 di Surakarta, Senin (30/9/2024) di Kantor Walikota Denpasar.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra, secara resmi melepas atlet Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau NPCI Kota Denpasar, Senin (30/9/2024) yang akan berlaga di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVII 2024 di Surakarta, dari 6 - 13 Oktober 2024.

Dalam acara pelepasan yang digelar di Kantor Wali Kota Denpasar, Dewa Mahendra didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet untuk tampil maksimal, mengharumkan nama Denpasar, serta menjaga sportivitas selama kompetisi berlangsung.

"Pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan selama persiapan, serta berharap para atlet NPCI Denpasar dapat meraih prestasi terbaik," ujar Dewa Mahendra.

Lebih lanjut Pjs. Walikota, Dewa Mahendra menyampaikan, bahwa disabilitas tidak menjadi halangan untuk meraih prestasi. Pemkot Denpasar memberikan kesempatan yang sama kepada teman-teman disabilitas, dan NPCI telah banyak menghasilkan serta melahirkan atlet, tidak hanya di daerah tapi sudah mencapai prestasi Nasional dan Internasional.

Dewa Mahendra juga memberikan cambuk semangat kepada Disdikpora Denpasar dan instansi terkait Pemkot Denpasar dengan pembinaan atlet NPCI, termasuk pelatih dan tim NPCI dapat terus bangkit mengharumkan nama Bali dan Kota Denpasar. Di samping itu, apa yang telah menjadi target dalam Peparnas tahun ini pasti kita akan raih.

"Selamat bertanding dan jangan menjadi suatu beban, serta jaga sportivitas. Jaga kesehatan dan fokus disetiap pertandingan dari atletik, tenis meja, judo, catur, hingga angkat besi, dan kami yakin atlet NPCI Bali mampu meraih prestasi," ujar Pjs. Walikota, Dewa Mahendra.

Sementara Ketua NPCI Kota Denpasar, Ketut Rahadi menyampaikan, terima kasih atas dukungan dari Pemkot Denpasar dan optimisme, bahwa atlet-atlet Denpasar akan mampu memberikan performa terbaik mereka dalam Peparnas di Solo nanti.

Dijelaskan pula bahwa, Atlet NPCI Denpasar telah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), serta telah menetapkan tim inti dalam kegiatan Peparnas di Solo dengan menerjunkan 21 Atlet NPCI Denpasar. 

Jumlah tersebut terdiri dari, 14 orang atlet  atletik, 3 orang atlet judo, 2 orang atlet catur, 1 orang atlet tenis meja, dan 1 orang atlet angkat berat.

Disampaikan pula, untuk target medali dalam Peparnas tahun ini mampu mencapai 6 emas, dan optimis dapat meraih melebihi dari jumlah tersebut. Hal ini tidak terlepas dari pembinaan dan capaian yang telah dicatatkan dalam Pelatda.

"Keberhasilan Atlet NPCI Denpasar di ajang Peparnas nanti dapat terwujud berkat kerja keras teman-teman NPCI Denpasar yang mendapat dukungan dari  Pemkot Denpasar sehingga pembinaan olahraga di Denpasar dapat berkesinambungan, dan sebagai keberhasilan NPCI Denpasar yang telah membina atlet disabilitas dari tuna netra, tuli, tuna daksa, dan tuna grahita," ujarnya.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post