Perspectives News

Pemkot Apresiasi Siswa Denpasar Sukses Raih Medali di Ajang OSN 2024

Siswa SMA Kota Denpasar yang tergabung dalam kontingen Provinsi Bali pada ajang OSN tahun 2024 saat berfoto bersama usai menerima medali dan penghargaan beberapa waktu lalu.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi atas capaian siswa SMA di Kota Denpasar yang tergabung dalam kontingen Provinsi Bali dalam mendulang prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2024.

Hal terdebut diungkapkan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di sela tugas dinasnya pada Minggu (1/9/2024).

Adapun siswa SMA di Kota Denpasar sukses mendulang medali di berbagai cabang ilmu. Yakni Medali Perunggu diraih oleh Jonathan Sebastian Sindhu dari SMAN 4 Denpasar pada cabang Ilmu Informatika dan Kadek Nasya Kanti Nariswari dari SMAN 1 Denpasar pada Ilmu Biologi.

Selanjutnya, untuk medali perak diraih Kadek Aditya Atmaja Putra Prasetya dari SMAN 1 Denpasar pada cabang Ilmu Kimia, I Nyoman Bayu Udiyana dari SMAN 1 Denpasar pada Ilmu Fisika dan Putu Rizki Manik Widiadnyana dari SMAN 1 Singaraja pada Ilmu Informatika.

Dan untuk Medali Emas diraih I Wayan Wahyu Amerta dari SMAN 1 Denpasar untuk Cabang Ilmu Fisika. Dan I Putu Dickson Partha Hartopo dari SMAN 1 Denpasar untuk Cabang Ilmu Ekonomi. Sedangkan untuk Best Business Case diraih Abi Dhamma Manggala dari SMAN 4 Denpasar untuk Cabang Ilmu Ekonomi.

Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, I Made Rida saat dikonfirmasi menjelaskan, Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2024 ini merupakan lomba akademis untuk pelajar SMA. Dimana, tahapan lomba ini dimulai dari seleksi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Dan untuk tingkat nasional, puncak OSN telah berlangsung dari tanggal 25 sampai 31 Agustus di Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan, secara keseluruhan Propinsi Bali mengikuti seluruh cabang ilmu yakni matematika, kimia, fisika, biologi, computer, astronomi, ekonomi dan kebumian. Total peserta dari Provinsi Bali yakni sebanyak 26 peserta dan sebanyak 16 peserta diantaranya berasal dari Kota Denpasar.

Made Rida berharap, prestasi ini tetap dipertahankan lantaran sukses mengharumkan nama Kota Denpasar sekaligus tetap menjadikan Denpasar sebagai Ikon kota pendidikan di Bali.

Hal ini terbukti dari 7 medali yang diperoleh kontingen Provinsi Bali, sebanyak 6 medali diraih siswa dari sekolah di Denpasar yakni SMAN 1 Denpasar sebanyak 5 medali dan SMAN 4 Denpasar 1 medali, sedangkan satu medali lainnya diraih SMAN 1 Singaraja.

"Tentu kami sebagai kepala sekolah turut berbangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan memberikan support untuk anak-anak Smansa Denpasar sehingga sukses mendulang prestasi," ujarnya.

Sementara, Wawali Arya Wibawa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi siswa yang meraih penghargaan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2024.

Pihaknya mengaku bangga atas pencapaian siswa-siswa Kota Denpasar tersebut dan menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan dari pemerintah dan masyarakat untuk memfasilitasi perkembangan akademis siswa.

Arya Wibawa juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan bakat dan potensi siswa melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan.

"Kami berharap bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga dorongan bagi siswa lain untuk mengejar keunggulan akademis dan inovasi. Dengan dukungan bersama, diharapkan akan ada lebih banyak lagi prestasi yang membanggakan di masa depan," tutupnya. (ags/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post