Perspectives News

Masuki Tahap Kampanye, Polda Bali Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

 

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja 2024 Polda Bali.  (Foto: Dok)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka pengamanan tahap kampanye Pilkada Serentak 2024, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja 2024 Polda Bali mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar turut aktif menjaga situasi Kamtibmas Bali.

Imbauan tersebut disampaikannya saat ditemui setelah pelaksanaan apel gelar pasukan OMP kesiapan pengamanan tahap kampanye di lapangan Mapolda Bali, Selasa (24/9/2024).

KBP Jansen menyampaikan, kedua Paslon Cagub-Cawagub Bali yakni Paslon ‘Mulia-Pas’ (No urut 1) dan Paslon ‘Koster-Giri’ (No urut 2), juga sudah melakukan deklarasi kampanye damai di kantor KPU Bali.

“Tentunya deklarasi kampanye damai tersebut dampaknya sangat positif kepada masyarakat, apalagi tahap kampanye sudah dimulai pada 24 September hingga 23 Nopember 2024, dimana tahapan ini paling rawan dan rentan terjadi gesekan atau hal-hal lain yang tidak kita inginkan,” terang Jansen.

Terkait hal tersebut, pihaknya terus mengajak seluruh lapisan masyarakat, para tokoh masyarakat, adat dan agama, para pendukung maupun simpatisan masing-masing Palon agar turut aktif menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan masing-masing.

“Hati-hati, jangan mudah percaya dengan informasi hoaks yang dapat memancing emosi, memprovokasi/terprovokasi, memecah belah persatuan, apalagi sampai menggangu situasi Kamtibmas. Mari kita bijak dalam pesta demokrasi karena pilihan boleh berbeda tetapi menjaga keamanan dan persatuan Bali, tetap prioritas,” tambah Jansen.

“Kami Polda Bali dan jajaran dengan komitmen netralitas Polri, siap menjaga dan mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak dengan kekuatan penuh. Keamanan Bali sangat penting karena Bali merupakan daerah tujuan wisata internasional dan masyarakat Bali hampir 70% bekerja dan mencari nafkah pada sektor pariwisata. Mari bersama Polri, kita jaga betul keamanan Bali di dunia nyata mapun dunia maya (Medsos) dan ciptakan Pilkada yang sejuk, aman dan damai,” tutup Kasatgas Jansen.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post