Perspectives News

Jakri Riwu ke Final Kelas 63,5Kg PON XXI/2024

 

Salah seorang petinju putri Bali yang berhasil masuk semifinal PON XXI/2024. (Foto: Tim PON Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Petinju Bali, Jekri Riwu melaju ke final cabor tinju PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara setelah di semifinal kelas 63,5kg andalan Bali mendulang emas ini memukul KO wakil Riau, di Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (17/9/2024) sore. Di laga final nanti Jekri Riwu menantang peraih emas pada PON Papua 2021 silam.

Pelatih Tinju Bali Kornelis Kwangu Langu menerangkan, Jekri Riwu menang KO ronde kedua atas petinju Riau. Sejauh ini baru Jekri Riwu yang menjadi satu-satunya wakil Bali ke final PON. "Jakri di final lawan wakil Sulawesi Utara Farrand Papendang hari Kamis (19/9/2024)," ungkapnya.

Kornelis memiliki catatan khusus terhadap Farrand Papendang yang merupakan petinju terberat di kelas 63,5kg. Farrand juga peraih medali emas PON Papua 2021 silam.

"Keduanya sudah pernah ketemu. Pertama di Kejurnas dan Farrand menang angka. Nah kemudian dia mengikuti pertandingan di Bali, yang menang Jekri Riwu. Sehingga laga final nanti menjadi perhatian saya," ungkapnya lagi.

Saat ini dalam persiapan untuk tampil optimal saat laga nanti, Kornelis berharap, petinju andalan Bali itu bisa meraih emas perdana pada cabor tinju. Hal ini karena kontingen tinju baru mempersembahkan medali perunggu untuk Bali yang diraih oleh Carles Bria pada nomor 48kg dan Yulius Bayu di kelas 60kg putra. "Dari 12 atlet yang kita kirimkan, 5 masuk semifinal. Sisanya terhenti di babak penyisihan," urai Kornelis.

Selain petinju pria, ada dua petinju putri yang juga masuk semifinal. Keduanya adalah Melania Gelu kelas 48kg dan Sandra Fanoni kelas 57kg. Melani Gelu akan bertanding melawan Stevani Melaor asal Maluku Utara dan Sandra melawan Ratna Sari Dewi dari DKI Jakarta.

Kornelis berharap kedua atlet bisa memberikan yang terbaik nantinya. "Kita doakan semoga dapat hasil yang terbaik. Baik itu untuk petinju kita yang melaju ke final maupun yang melaju ke semifinal," pungkasnya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post