Perspectives News

Mampu Integrasikan Inovasi Digital dalam Industri Properti, Nitya ‘Prana Indonesia’ Juara I SheConnect Champion Bali Gelaran Indosat

 

 

Nitya Wulandari Iman Santoso, COO PT Loka Prasta Properti (Prana Indonesia) yang ditetapkan sebagai juara I SheConnect Champion Bali 2024 yang digelar Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat). (Foto: Ist)

BALI, PERSPECTIVESNEWS- Nitya Wulandari Iman Santoso (31), Chief Operating Officer (COO) PT Loka Prasta Properti (Prana Indonesia), ditetapkan sebagai juara I kompetisi SheConnect Champion Bali 2024 yang digelar Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat).

Namanya kini seolah ‘pijar’ bagi ribuan perempuan pelaku usaha rintisan di Indonesia setelah memenangi kompetisi yang baru digelar Indosat untuk pertama kalinya di Bali tahun 2024 ini.

Profesional muda yang memiliki pengalaman dan pendidikan yang kuat di bidang manajemen sumber daya manusia dan operasi bisnis ini, mengaku bangga, merasa terdidik dan terhormat bisa mengikuti kompetisi yang diikuti 50 perempuan pemilik usaha dan 11 startup yang mempresentasikan rancangan inovasi teknologi untuk mengembangkan bisnis wirausaha mereka (technopreneurship).

“Saya merasa sangat bersyukur, bangga dan terhormat bisa menjadi pemenang dalam kompetisi ini. Kemenangan ini bukan hanya pencapaian pribadi, tetapi juga bukti dari kerja keras, inovasi, dan semangat untuk memberikan dampak positif dalam komunitas. Saya merasa terdidik saat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Indosat. Ini sungguh luar biasa,” aku Nitya kepada perspectivesnews.com saat dikonfirmasi Jumat (27/9/2024).

Nitya mengaku kompetisi diselenggarakan dengan sangat profesional. “Tim Indosat memberikan bimbingan terutama dalam hal strategi bisnis dan teknologi, serta cara mengintegrasikan inovasi digital dalam model bisnis yang modern. Kompetisi ini juga menjadi platform yang efektif bagi perempuan Indonesia untuk menunjukkan potensi mereka dalam bidang teknologi dan kewirausahaan. Saya melihat bahwa Indosat telah berperan penting dalam mendorong inovasi teknologi di Indonesia. Program-programnya yang berfokus pada konektivitas dan teknologi digital, sangat relevan dan memberikan solusi nyata bagi kebutuhan bisnis modern,” tutur Nitya. 

Nitya Wulandari (2 dari kanan) saat menerima apresiasi sebagai pemenang SheConnect Champion Bali.  (Foto: Ist)

S2 Manajemen Sumber Daya Manusia dari Universitas Mercu Buana ini menandai bahwa kemenangan akan makin memotivasinya untuk terus berinovasi dan mengembangkan Prana Indonesia ke arah yang lebih baik, terutama dalam memajukan industri properti yang berkelanjutan.

“Selain itu, saya ingin memperluas jaringan saya dan mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana teknologi dapat diintegrasikan dalam industri properti, terutama dalam mengembangkan proyek-proyek akomodasi yang berkelanjutan. Kompetisi ini juga menjadi kesempatan untuk memvalidasi ide-ide inovatif yang sudah kami kembangkan di Prana Indonesia,” tegasnya.

Menurut Nitya, momen kemenangan ini membuka pintu untuk kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk investor dan mitra strategis yang bisa membantu mempercepat perkembangan perusahaan.

“Dengan fokus kami pada akomodasi berkelanjutan, kami yakin bahwa bisnis kami tidak hanya menguntungkan secara finansial tetapi juga memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang lebih ramah lingkungan dan berdampak positif bagi masyarakat,” sambungnya.

 

Nitya Wulandari saat memberikan presentasi terkait program kerjanya di Prana Indonesia.  (Foto: Ist)

Prana Indonesia merupakan property developer yang berfokus mengembangkan akomodasi berkelanjutan, baik dari segi bahan yang digunakan maupun melalui program-program yang diimplementasikan di setiap properti yang dikembangkan.

“Prana Indonesia memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan berkelanjutan. Salah satu contoh program kami adalah penerapan sistem pengelolaan energi yang efisien di setiap properti yang kami kembangkan. Kami mendesain bangunan dengan ventilasi alami untuk mengurangi ketergantungan pada pendingin ruangan. Dari segi bahan, kami menggunakan material daur ulang seperti kayu bekas dan bahan bangunan lokal yang ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbon,” terang Nitya.

Program CSR Indosat bagi Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Seperti diketahui, SheConnect Champion merupakan bagian dari rangkaian program SheHacks 2024 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat melalui pilar pengembangan komunitas yang fokus pada pemberdayaan perempuan Indonesia.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, SheConnect Champion 2024 menargetkan womenpreneur sebagai langkah strategis program CSR untuk mendukung upaya keberlanjutan ekonomi dan inklusi gender di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Melalui program ini, kami secara aktif mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) PBB, khususnya SDG 5 tentang kesetaraan gender dan SDG 8 tentang pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan memperkuat kapasitas womenpreneur, kami berupaya menciptakan ekosistem yang memungkinkan perempuan untuk terus berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam perekonomian,” terang Steve Saerang saat memberikan sambutannya pada kompetisi SheConnect Champion 2024, Juli lalu.

Steve menambahkan, SheConnect Champion memberikan kesempatan bagi perempuan pelaku usaha rintisan untuk mempresentasikan minimum viable product (MVP) mereka. Program ini tidak hanya menawarkan platform untuk memamerkan inovasi mereka, tetapi juga menghubungkan mereka dengan ekosistem startup lokal.

Para pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung ke dalam program puncak SheHacks 2024.  (perspectives)

Post a Comment

Previous Post Next Post