Perspectives News

Indosat Tambah Mobile BTS Antisipasi Lonjakan Trafik saat Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Mobile BTS Indosat yang dipersiapkan mengantisipasi lonjakan trafik saat gelaran MotoGP Mandalika 2024, di Mataram dari 27 - 29 September 2024.  (Foto: Indosat)

PRAYA, PERSPECTIVESNEWS- Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus menunjukkan konsistensinya mendukung penyelenggaraan ajang olahrga otomotif tingkat dunia, MotoGP Mandalika 2024 yang akan berlangsung di Mandalika International Circuit, Lombok (NTB) dari 27 - 29 September 2024.

Indosat menyiapkan kapasitas jaringan di beberapa point of interest (PoI), mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah lokasi kawasan Mandalika, Mataram, dan seluruh pulau Lombok.

Peningkatan kapasitas jaringan mencakup area penginapan, destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga Kawasan Mandalika International Circuit.

Menyambut MotoGP Mandalika 2024, Indosat memperkirakan peningkatan trafik sekitar 151 persen dibandingkan dengan rata-rata trafik harian. Oleh karena itu, Indosat telah melakukan optimasi hingga dua kali lipat terhadap 166 unit BTS 4G di lokasi utama dan supporting event MotoGP Mandalika.

Tidak hanya itu, Indosat juga mengoperasikan tambahan satu unit Mobile BTS (MBTS) di sekitar Sirkuit Mandalika. Secara total, Indosat memiliki 587 unit BTS 4G di Pulau Lombok yang siap melayani kebutuhan akses komunikasi, khususnya konektivitas digital bagi masyarakat dan pengunjung event MotoGP Mandalika.

Ritesh Kumar Singh, Director dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, Melanjutkan kesuksesan MotoGP Mandalika 2023 dan menyambut antusiasme MotoGP Mandalika 2024, Indosat mempersiapkan infrastruktur jaringan dan layanan handal.

“Kami percaya dapat menghadirkan pengalaman mengesankan bagi tim offisial, jurnalis nasional dan internasional, wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar agar tetap nyaman dan lancar berkomunikasi juga membagikan momen seru ini lewat berbagi platform media sosial,” terang Ritesh.

Ia memastikan Indosat dengan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan bagi pelanggan dalam gelaran MotoGP Mandalika 2024.

Paket promo spesial seperti IM3 Freedom Internet 9GB dan 22GB berlaku selama 30 hari dihadirkan mendukung mitra outlet dan UMKM di sekitar Kawasan Mandalika. Terdapat juga booth IM3 sekitar lokasi sebagai tempat layanan pelanggan akan dibuka dari 24 - 30 September 2024.

“Indosat bersama elemen masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen mendorong semangat kolaborasi mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh pengunjung domestik maupun mancanegara selama menonton momen MotoGP 2024,“ jelas Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison.

Sementara Iswandi, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah mengatakan, secara berkelanjutan, Indosat terus mendukung berlangsungnya ajang balap internasional ini.

”Salah satunya memastikan jaringan internet di Media Center Indonesia (MCI) menjadi sarana bagi para jurnalis menghimpun dan mengolah berita selama ajang MotoGP. Saya mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk kolaborasi nyata dan sinergi berkelanjutan mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat,” tegas Iswandi.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post