Perspectives News

Indonesia Kembali Raih Poin Maksimal Usai kandaskan Timor Leste 3-1

Timnas Indonesia U20 saat kalahkan Maladewa 4-1 pada pertandingan pertama Grup F kualifikasi Piala Asia U20. Indonesia kembali menang di pertandingan kedua melawan Timor Leste dengan skor 3-1, Jumat (27/9/2024) malam. (Foto: pssi)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Timnas Indonesia U20 kembali meraih poin 3 setelah mengalahkan Timor Leste U20 3-1 pada laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U20 2025, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam.

Tiga gol Indonesia dicetak Jens Raven menit ke-13, Riski Afrisal menit ke-15, dan Muhamad Ragil menit ke-77. Sementara gol semata wayang Timor Leste tercipta melalui gol Luis Figo Riberio.

Dengan kemenangan itu Indonesia masih kokoh di puncak grup dengan nilai 6 diikuti Yaman di tempat kedua juga dengan nilai 6, berikutnya Timor Leste di posisi tiga dan Maladewa di posisi juru kunci.

Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dibagi ke dalam 10 grup yang mana juara masing-masing grup ditambah lima runner up terbaik dan tuan rumah China akan bermain pada putaran final Piala Asia U20 pada 6-23 Februari 2025.

Indonesia pada laga terakhir melawan Yaman pada Minggu (29/9/2024) paling tidak harus bermain imbang agar lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2025 di China.

Saat menghadapi Timor Leste, pelatih Indra Sjafrie melakukan satu perubahan pada starting eleven dengan mengganti Mufli Hidayat dengan Meshaal Hamzah.

Seperti pada laga melawan Maladewa, Garuda Muda mendominasi pertandingan sejak peluit tanda dimulainya lagi dibunyikan.

Namun, pada pertandingan ini Indonesia sudah dapat mencetak dua gol pada 45 menit pertama. Berbeda saat melawan Maladewa, babak pertama imbang tanpa gol.

Jens Raven membuka gol Indonesia pada menit ke-13 memanfaatkan umpan tarik rekannya, tapi sepakan pertamanya mampu diselamatkan kiper Timor Leste, Pablo Macario. Bola mantul langsung disambar Raven, 1-0 Indonesia unggul.

Dua menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Riski Afrisal. Skor ini tak berubah hingga jeda laga.

Babak kedua, Timor Leste dengan serangan-serangan cepatnya kembali hampir mencetak gol melalui Figo pada menit ke-54. Kali ini, tendangan pemain nomor 7 itu digagalkan oleh Ikram.

Satu menit kemudian, Indonesia membalas peluang Timor Leste melalui kaki pemain pengganti Figo Dennis. Namun, tendangannya masih lemah sehingga mudah diamankan oleh Macario.

Pada menit ke-66, gol yang ditunggu Timor Leste akhirnya tercipta. Kali ini, Figo tak mengulangi kesalahannya setelah tendangan kaki kananya berhasil merobek gawang Ikram. Skor berubah menjadi 1-2.

Timor Leste bermain semakin percaya diri. Empat menit kemudian, mereka hampir menyamakan kedudukan melalui peluang Alexandro Bahkito Lemos. Namun, sayangnya masih melebar.

Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-77 melalui pemain pengganti Muhamad Ragil memanfaatkan umpan sang kapten Dony Tri Pamungkas. Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga pungkas. (djo)

 

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post