Perspectives News

Hasil Kualifikasi Piala Asia U20: Indonesia Cukur Maladewa 4-0

 

Timnas Indonesia U20 saat berlatih jelang hadapi Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U20 2025 Grup F, yang dimenangkan Indonesia U20 dengan skor 4-0, Rabu (25/9/2024) malam (Foto: pssi)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Timnas Indonesia U20 berhasil melesakkan empat gol tanpa balas ke gawang Maladewa pada pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Dengan hasil itu menjadikan Garuda Muda sementara memuncaki klasemen Grup F dengan poin 3 menggeser Yaman ke peringkat dua dengan poin sama 3, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Timor Leste 3-1.

Menurunkan formasi terbaiknya, punggawa besutan pelatih kepala Indra Sjafrie ini langsung menggedor lini pertahanan Maladewa. Meski demikian, serangan demi serangan yang dilakukan para pemain Indonesia tak segera membuahkan hasil.

Maladewa sendiri menghadapi tekanan pemain Indonesia, menerapkan pola bertahan total. Alhasil, mereka berhasil menahan imbang tanpa gol hingga jeda babak pertama.

Babak kedua, Indonesia tidak menurunkan tekanan, bahkan setelah merotasi tiga pemainnya Mufli Hidayat, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal digantikan Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis, ancaman ke gawang Maladewa kian nampak.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta melalui tendangan plessing kaki kanan Aditya Warman yang kali ini tak sanggup dihalau kiper Maladewa, Yaameen.

Setelah memecah kebuntuan, Indonesia tak perlu menunggu lama untuk melebarkan skor karena lima menit kemudian mampu menambah dua gol melalui Figo Dennis pada menit ke-54 dan Toni pada menit ke-57.

Pada menit ke-65, Raven menambahkan keunggulan Garuda Muda. Melalui skema sepak pojok, bola mengarah kepada Raven yang berada tepat di depan gawang dan striker 18 tahun itu pun dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta. Garuda Muda mengawali laga kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Maladewa.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua, Jumat (27/9/2024) pukul 19.30 WIB, sedangkan Maladewa akan menghadapi Yaman pada hari yang sama pukul 15.00 WIB. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post