Perspectives News

Harpelnas 2024, Srikandi PLN Kampanyekan Kendaraan Listrik di Bali

 

Srikandi PLN bersiap mengikuti EV Touring dalam rangka Harpelnas 2024 dan Hari Perhubungan Nasional 2024.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Srikandi PLN mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan dengan ikut serta pada kegiatan Bali EV (electric vehicle) Fest Touring yakni touring motor listrik keliling kota Denpasar. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam mengkampanyekan kendaraan listrik kepada masyarakat umum.

Kegiatan yang dilakukan masih dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 dan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ini, memilih start awal di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan berakhir di Lapangan Lumintang, Sabtu (14/9/2024).

Koordinator Srikandi PLN Bali Nusra Nining Asih Pratiwi mengatakan, Srikandi PLN ingin ikut serta memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada pilihan kendaraan listrik, yang mana dari sisi emisi karbon hampir tidak ada.

“Karena Srikandi PLN juga turut mendukung Net Zero Emision(NZE) sesuai target pemerintah," ujarnya.

Srikandi PLN yang juga berada di bawah Kementerian BUMN memiliki peran menyukseskan program tersebut.

Menurutnya kelompok perempuan lebih sensitif dan rentan terhadap asap dan polusi sehingga dengan mengendarai kendaraan listrik berkontribusi menimalisir polusi udara dan polusi suara.

"Kendaraan listrik ini juga sangat nyaman dikendarai oleh perempuan, sehingga dapat menjadi pilihan,” ujarnya.

Selain lewat EV touring ini, Srikandi PLN pun turut aktif mengkampanyekan program electrifying lifestyle yakni penggunaan alat - alat listrik dalam kehidupan sehari - hari seperti kompor listrik.

"Jadi kita mendukung kegiatan yang bersifat edukasi kepada pelanggan terkait electrifying lifestyle karena sekarang trennya menggunakan alat - alat berbasis listrik, yang lebih ramah lingkungan,” ucap Nining.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, peran Srikandi PLN sangat strategis dalam mengampanyekan electrifying lifestyle.

"Kita mempunyai pasukan Srikandi yang kerap berpakaian pink dan sering kita libatkan dalam berbagai kegiatan PLN, mulai dari operasi pembangkit, pemeliharaan termasuk infrastruktur ketenagalistrikan ini," ujarnya.

Sindu juga berharap Srikandi dapat mengoptimalkan perannya dalam mendukung NZE pada event yang dilaksanakan di Bali.

Di antaranya, ikut serta bertugas saat event internasional salah satunya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang digunakan khusus untuk meeting G20, World Water Forum (WWF) dan Indonesia- Afrika Forum (IAF).

"Ke depannya kita juga akan mengoptimalkan peran Srikandi PLN mengingat kita punya kendaraan listrik dan sering menggunakan kendaraan listrik di lapangan untuk ikut mengkampanyekannya kepada masyarakat," tutupnya.  (zil)

Post a Comment

Previous Post Next Post