Perspectives News

Elizabeth International Helat BICE ke-8, Diikuti 109 Brands dari Berbagai Komponen

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ir. Ida Bagus Setiawan, ST, M.Si memukul gong saat membuka BICE ke-8 tahun 2024 di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Rabu (4/9/2024).  (Foto: Perspectives)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Untuk pertama kalinya Elizabeth International menghelat kegiatan Bali International Career Expo (BICE) ke-8 tahun 2024 dalam skala besar. Sebanyak 109 brands dari berbagai komponen mengikuti expo.

Perhelatan BICE ke-8 tahun 2024 ini berlangsung di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Rabu (4/9/2024). Perhelatannya kali ini terkesan istimewa karena diselenggarakan secara terpisah dari kegiatan wisuda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang disampaikan Direktur Elizabeth International Putu Sri Budani, A.M. Par,  BICE ini merupakan salah satu flagship yang dimiliki oleh Elizabeth International dan pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2017, bersamaan dengan pelaksanaan Wisuda Elizabeth International dan berlanjut setiap tahunnya.

“Kami mengundang para partners untuk ikut terlibat dalam kegiatan BICE kami. Tahun ini merupakan BICE ke-8 yang sengaja kami kemas dengan konsep berbeda dari sebelumnya. BICE ke-8 tahun ini, kami buat lebih intimate lagi, dimana setiap partners hotel dan partners penempatan akan bertemu langsung dengan para calon trainee atau calon employee yang hadir dari mahasiswa – mahasiswi kami di Elizabeth International, siswa -siswi SMK dan juga dari masyarakat umum,” ujarnya usai memberikan sambutannya pada pembukaan BICE ke-8.

Menurut Sri Budani, BICE merupakan salah satu pameran kerja terbesar yang dihelat setiap tahun. Dan tahun ini kegiatan BICE ke- 8 kali diikuti oleh 109 brands yang terdiri dari Hotel, Resort dan Villa Properties, Wellness Center, Agent Penempatan Magang dan Kerja, baik Program J1 Visa USA dan Cruise Line yang dimotori oleh EZZYCAREER.COM sebagai organizer kegiatan ini.

“Bali International Career Expo kami hadirkan sebagai sebuah platform bagi para pengusaha, agen tenaga kerja dan pihak-pihak yang berminat untuk bertemu dengan para pencari kerja dan mahasiswa untuk menemukan peluang kerja ataupun magang di industri hospitality, baik di dalam maupun luar negeri,” sebut Sri Budani.

Bali International Career Expo 2024 mengusung tema yang sangat unik dan sarat makna yakni Sugih – Mulih.

“Menjadi tema utama kami, dimana Sugih - Mulih diambil dari Bahasa Bali. Sugih dalam Bahasa Bali artinya Kaya dan Mulih artinya Pulang. Maknanya untuk mengingatkan kita agar menjadi ‘kaya’ dalam arti, setelah kita cukup dalam hal networking, ilmu, karir dan financial, maka satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kembali pulang untuk membangun daerah kita masing-masing, back to the roots,” tutur wanita cantik ini.


Direktur Elizabeth International Putu Sri Budani, A.M. Par (tengah) berbincang-bincang dengan Kadis IB Setiawan dan partner usai pembukaan BICE ke-8 tahun 2024, di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Rabu (4/9/2024). 

BICE 2024 yang digelar selama 3 hari ini menghadirkan kurang lebih 2000 mahasiswa aktif dari Elizabeth International.

Diharapkan, melalui pelaksanaan BICE 2024 ini akan memberikan dampak yang lebih maksimal kepada semua pihak, baik bagi mahasiswa Elizabeth International maupun para partners Hotel dan Penempatan, juga masyarakat luas yang membutuhkan platform dalam hal mencari pekerjaan ataupun tempat magang dan juga bagi para employeer yang membutuhkan trainee ataupun tenaga kerja.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ir. Ida Bagus Setiawan, ST, M.Si menegaskan, BICE 2024 yang digelar Elizabeth International merupakan satu terobosan atau langkah yang bagus dalam menjembatani kebutuhan dunia usaha terhadap tenaga kerja yang berkompeten.

“Saya mengapresiasi diselenggarakannya BICE oleh Elizabeth International setiap tahunnya. Artinya, dengan relationship yang luas, baik di dalam negeri maupun luar negeri, Elizabeth International sekaligus telah menyiapkan lulusannya untuk SDM yang berkompeten di dunia hospitality dan sanggup berkompetisi di pasar kerja nasional bahkan internasional,” tutup Kadis IB Setiawan.  (lan)   

Post a Comment

Previous Post Next Post