Perspectives News

Dancesport Raih Emas Nomor Amateur Standard dan FFA Quickstep

 

Pasangan I Gusti Ngurah Aditya Sura Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari meraih dua medali emas sekaligus di cabor dancesport dari nomor Amateur Standard dan FFA Quickstep. (Foto: KONI Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Dancesport Bali berhasil mendulang dua medali emas di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut dari nomor berpasangan Amateur Standard dan FFA Quickstep melalui pasangan I Gusti Ngurah Aditya Sura Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari.

Bertanding di Santika Dyandra Hotel, Medan, Rabu (11/9/2024) petang, Aditya dan Archisya berhasil meraih medali emas di nomor Amateur Standard dengan mengalahkan M.Gojali/Enung Mulyani dari Jawa Barat dan Hendra Sulaiman/Prior Seamont asal Kepulauan Riau yang secara berturut mendapatkan perak dan perunggu.

Kemudian medali emas berikutnya diperoleh pasangan Aditya dan Archisya dari nomor FFA Quickstep Step dengan mengalahkan Martin/Ira Irnawati dari Jawa Barat dan Gregorius Adhiwijaya/Jenie S dari DKI Jakarta.

Dewan Kehormatan Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Made Suparmi, Kamis (12/9/2024) mengaku bersyukur dengan torehan dua medali emas tersebut. Selain 2 emas, lanjut dia, IODI Bali juga meraih 1 perak dan 2 perunggu.

Made Suparmi yang juga Sekjen Pengurus Pusat IODI, mengungkapkan pada PON 2024 ini cabor dancesport memperebutkan 21 medali emas, dan persebarannya hampir merata di seluruh kontingen.

"Dalam PON ini semua berjalan lancar. Hari pertama kita perebutkan 6 medali emas, hari kedua 7 medali emas dan hari terakhir ini kita  memperebutkan 8 medali emas. Dari 21 nomor ini saya rasa merata, tidak ada yang signifikan memborong medali di PON kali ini," ungkapnya.

Ia secara khusus juga mengapresiasi penampilan atlet-atlet Pulau Dewata yang hanya ditarget 1 emas, tapi mampu menggaet 2 emas.

"Ini bukti keseriusan pembinaan IODI di Bali. Dengan jerih payah mereka, program karantina di Jakarta dilatih oleh pelatih Filipina, dan sebelum pertandingan kita juga memanggil atlet dari Malaysia, " ungkapnya.

 Made Suparmi menambahkan hal yang mengharukan bagi dirinya saat melihat penampilan atlet Bali Archisya dan Aditya yang tampil lepas di kelas tertinggi Amateur Standard Ballroom 5 Dansa dan mengalahkan atlet SEA Games dari Jawa Barat. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post