Perspectives News

Cricket Bali Sudah Koleksi 4 Medali Emas PON XXI/2024

 

Tim cricket Bali berhasil mengawinkan medali emas nomor super 8 putra dan putri, Rabu (11/9/2024) (Foto: Humas PCI Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Tim cricket Bali kembali menambah pundi-pundi medali emas bagi Pulau Dewata di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Pada Rabu (11/9/2024) di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, tim cricket Super 8 putra dan putri sukses mengawinkan medali emas.

Dengan tambahan 2 keping emas ini, total Bali sudah mengumpulkan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kini, Bali berpeluang menambah emas menjadi maksimal 6 keping jika di kategori terakhir bisa kembali mengawinkannya.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka saat ditemui dilokasi mengatakan pihaknya memang yakin di kategori ini Bali berjaya.

"Sudah diprediksi kawin emas di kategori ini. Astungkara tradisi kawin emas kembali dilakukan," ujar Tri Candra Arka.

Pria yang akrab disapa Gung Cok ini mengatakan, di Super 8 putra, Bali sukses mengatasi perlawanan putra Jawa Barat. Sementara tim putri menumbangkan perlawanan Kalimantan Timur.

"Jika sukses kawin emas lagi, Bali dipastikan menjadi juara umum sejati dan memang targetnya adalah menjadi yang terbaik," tambah Gung Cok yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Bali ini.

Adapun torehan medali cricket Bali yakni 2 emas T20 putra-putri, 2 emas Super 8 putra-putri, 1 perak Super Sixes putri, dan 1 perunggu T10 putra.

Sementara dari panjat tebing, atlet Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi meraih medali perak pada final nomor speed perorangan putri PON XXI wilayah Aceh.

Desak Rita berhadapan dengan atlet asal Banten, Rajiah Sallsabillah yang keduanya merupakan finalis Olimpiade Paris 2024, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024) sore.

Atlet asal Desa Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali itu pada final mencatatkan waktu 6.74 detik, sedangkan lawannya Rajiah mencatatkan waktu 6.22 detik. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post