Perspectives News

BPBD Kota Denpasar Gelar Bimtek Bagi 100 Orang Anggota TRC

BPBD Kota Denpasar menggelar Bimtek peningkatan kapasitas bagi 100 orang anggota TRC, di Hotel Grand Shanti, Jalan Patih Jelantik, Selasa (10/9/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas bagi 100 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC), di Hotel Grand Shanti, Jalan Patih Jelantik, Selasa (10/9/2024).

Diselenggarakan guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan para anggota TRC, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa, Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana dan tamu undangan lainnya.

Saat ditemui, Kalak BPBD Kota Denpasar, Joni Arimbawa mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas merupakan sebuah upaya untuk memperkaya kemampuan dan pengetahuan para anggota TRC BPBD Kota Denpasar yang juga adalah ujung tombak dalam pelaksanaan penanganan bencana.

"Para anggota TRC harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai sehingga dapat melaksanakan penanganan dengan baik," ungkap Joni Arimbawa.

Selanjutnya, Joni Arimbawa juga menjelaskan, adapun materi yang ditekankan dalam kegiatan ini adalah seputar pengetahuan tentang kebijakan penanggulangan bencana dan juga prosedur tetap yang akan dilakukan oleh anggota TRC. Selain itu, para anggota TRC juga akan dibekali materi mengenai teknik komunikasi efektif dan penggunaan teknologi serta alat modern (radio dan GPS).

"Kegiatan ini juga nantinya akan melingkupi pemberian pengetahuan soal kaji cepat dan juga metode dan teknik penyelamatan korban di air," tutup Joni Arimbawa.  (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post