Perspectives News

Biliar Bali Tempatkan Wakilnya di Final Nomor Ganda Snooker PON XXI/2024

 

Dua pebiliar Bali Edy wirawan (kiri) dan Kadek Putra (kanan) diharapkan mendulang medali emas bagi tim biliar PON Bali yang sudah 16 tahun tidak pernah meraih emas. (Foto: Pengprov POBSI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Biliar Bali menempatkan wakilnya di final nomor Snooker 6 Reds Double Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 atas nama I Putu Edy Wirawan yang akrab disapa Kingkong dan I Kadek Putra yang biasa dipanggil Patkay.

Final yang akan dimainkan di Pardede Hall, Medan Sumatera Utara, Selasa (10/9) pasangan Bali bakal menghadapi wakil Jawa Tengah pasangan Yoni Rahmanto dan Ricky Yang.

Road to final pasangan ganda putra snooker Bali itu bermula setelah lolos babak penyisihan dan melaju ke semi final. Pada babak semi final PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, Senin (9/9/2024), alet biliar dari Badung dan Gianyar tersebut tak memberi ampun lawannya pasangan Sumut itu dengan skor telak 3-0.

Dengan tembusnya dua pebiliar Bali ke final diharapkan medali emas yang terakhir diperoleh Bali di PON Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2008 melalui Desak Raka Kasih Ariati, bisa kembali digenggam Bali.

Pelatih kepala sekaligus manajer tim biliar Bali, Welly Soedarno mengutarakan jika dirinya sudah memprediksi jika pasangan snooker Bali tersebut memang memiliki peluang tembus final, dengan acuan raihan medali perak di Babak Kualifikasi (BK) PON tahun 2023 lalu.

“Saya memang sangat optimis baik Edy Wirawan dan Kadek Putra meruapakan pasangan yang akan bisa mempersembahkan medali pada PON 2024 nanti dan ternyata benar-benar terwujud. Semoga bisa memberikan medali emas,” kata Welly Soedarno saat dihubungi, Senin (9/9/2024).

Selain itu, keduanya memang matching dalam latihan terutama Kadek Putra yang nurut mengikuti instruksi dan keinginan Edy Wirawan. Edy Wirawan disamping lebih senior juga pernah memperkuat Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina silam.

“Artinya sampai bertanding Edy Wirawan memang menjadi kapten yang bagus sedangkan Kadek Putra menjalankan keinginan Edy Wirawan dengan baik. Padahal lawan-lawannya merupakan pasangan berprestasi juga,” tambah Willy.

Di lain pihak, Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, dr Laksmi Anggari Putri Duarsa mengaku bersyukur pasangan ganda putra snooker Bali bisa tembus final.

“Di final mudah-mudahan Edy Wirawan dan Kadek Putra bisa meraih emas sehingga Bali bisa mengembalikan emas selama 16 tahun yang sudah hilang. Kami mohon doa restu seluruh masyarakat Bali semoga biliar bisa mempersembahkan emas,” demikian dokter spesialis perawatan kulit dan kelamin itu dengan nada serius. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post