Perspectives News

Bersinergi, OJK dan FKLJK Provinsi Bali Gelar Pekenan Galungan dan Kuningan

 

Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu tampak berbelanja produk UMKM binaan OJK, LIK dan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Bali, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (20/9/2024).  (Foto: OJK Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) dan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Bali bersinergi menyelenggarakan kegiatan Pekenan Galungan dan Kuningan dengan tema ‘Gerakan Pangan Murah’ bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (20/9/2024).

Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu, Ketua FKLJK Provinsi Bali I Nyoman Sudharma dan Kepala Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Bali I Wayan Sunada, hadir dalam kegiatan yang menghadirkan 45 UMKM binaan OJK, LJK dan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Bali dengan menjajakan berbagai produk yang menjadi kebutuhan umat Hindu saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Kristrianti Puji Rahayu menyampaikan, kegiatan Pekenan Galungan dan Kuningan ini menjadi salah satu bentuk harmonisasi peningkatan akses keuangan dengan kearifan lokal Bali, serta pemanfaatan produk UMKM Bali.

“Penyelenggaraan kegiatan pekenan kali ini sudah lebih besar dibandingkan tahun 2023 yang lalu, dan ke depan diharapkan dapat terus berkembang sehingga melibatkan lebih banyak UMKM dan menjangkau masyarakat lebih luas,” ujarnya saat turut berbelanja di pekenan tersebut.

Ditambahkan Puji Rahayu, melalui sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, diharapkan dapat meningkatkan akses keuangan UMKM yang pada akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Bali.

Acara diawali dengan senam zumba yang dihadiri kurang lebih 250 peserta dari OJK, LJK, Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Bali serta masyarakat umum.

Kemeriahan acara juga dihibur dengan hadirnya Bondres yang turut mempromosikan produk UMKM yang tersedia untuk dibeli oleh masyarakat. (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post