Perspectives News

Bermain Imbang 1-1 Lawan Yaman, Indonesia Genggam Tiket Final Piala Asia U20 2025


Jens Raven (kiri) menendang bola yang berusaha dihalau pemain Yaman Saeed Abdullah (kedua kiri) dan Ahmed Mustafa Al Hajj (kanan). (Foto: antara)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Timnas Indonesia U20 memastikan tiket ke final Piala Asia U-20 2025 setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman U20 pada laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia Grup F di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Indonesia U20 lebih dulu unggul 1-0 melalui tendangan Raven pada menit 45+1. Bola datar mengarah ke kanan kiper Yaman Wadhah Anwar Ahmed gagal ditangkap.

Gol bermula dari umpan matang Muhammad Ragil ke Raven, dan setelah mengecoh beberapa pemain belakang Yaman, Raven melakukan tendangan mendatar ke sisi kanan kiper Anwar Ahmed.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Menit 45+3 tendangan cop dari luar kotak penalti yang dilakukan Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi gagal diantisipasi kiper Indonesia Ikram Algiffari yag terlanjut maju. Skor 1-1 ini bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, pelatih Indonesia U20 Indra Sjafrie melakukan pergantian cepat dengan mengganti empat pemainnya, Mufli Hidayat, Aditya Warman, Figo Dennis, dan Muhamad Ragil, untuk digantikan Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Sulthan Zaki Pramana, dan Fandi Bagus Pamungkas.

Pergantian pemain ini merubah formasi yang awalnya 3-5-2, menjadi berubah ke formasi 3-4-3. Namun, perubahan formasi ini tak berjalan begitu lancar. Jalannya pertandingan masih tak berubah. Selama 30 menit pertama, Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan Yaman, begitu juga dengan Yaman.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-1 menandai hasil laga kedua tim.

Hasil imbang ini cukup membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup F dengan poin 7 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 secara otomatis, yang akan dimainkan di China pada 6-23 Februari 2025. Sedangkan Yaman di posisi runner-up dengan poin sama tapi kalah selisih gol. (red)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post