Perspectives News

Berkolaborasi, Pemprov Bali dan Relawan Salurkan 467 Paket Bantuan KK Miskin di Kintamani

Pemprov Bali dan relawan membantu keluarga kurang mampu di Kintamani, Sabtu (28/9/2024). (Foto: Humas Prov. Bali)

BANGLI, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) berkolaborasi dengan Relawan Bali menyalurkan 467 paket bantuan bagi keluarga (KK) miskin di Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan penyaluran yang berlangsung pada Sabtu ini, meliputi 215 paket sembako dan 252 paket bantuan untuk anak-anak yang berisi bingkisan, alat tulis, serta uang tunai untuk bekal sekolah.

Kepala Dinsos P3A Bali, Luh Ayu Aryani, yang hadir langsung dalam penyaluran bantuan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di tiga dusun dalam Desa Songan B, yaitu Bukit Tungtung, Kendal, dan Peradi. Di Dusun Bukit Tungtung, bantuan disalurkan kepada 44 KK miskin dan 69 anak-anak. Di Dusun Kendal, bantuan menyasar 71 KK miskin, 127 anak-anak, 4 difabel, dan 26 lansia. Terakhir, di Dusun Peradi, paket bantuan diberikan kepada 70 KK miskin dan 56 anak-anak.

Ayu Aryani menambahkan, paket bantuan disiapkan oleh Relawan Bali, sementara Dinsos P3A Bali menyediakan sarana akomodasi untuk pengangkutan ke lokasi. Penyaluran bantuan ini juga didukung oleh Babinsa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Kelian Dusun di Desa Songan B, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ayu Aryani mengucapkan terima kasih kepada kelompok Relawan Bali yang telah aktif menggalang bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Ia berharap semangat “ngrombo” (kepedulian) ini terus meningkat agar lebih banyak bantuan dapat disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Bali.

“Kami akan mendukung penuh kegiatan sosial yang diprakarsai oleh kelompok relawan atau komponen lainnya di Bali,” ungkapnya.

Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam penyaluran bantuan ini menjadi contoh nyata dalam upaya memberdayakan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan di Bali.  (yus/hum)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post