Perspectives News

Bali Tambah Emas dari Cabor Renang 50 Meter Gaya Kupu-kupu Putri

 

Perenang putri Bali Lilly Kartina Beales (kiri) berpose bersama Binpres KONI Bali Agung Bagus Tri Candra Arka seusai menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri. (Foto: KONI Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Kontingen Bali menambah perbendaharaan medali emasnya di PON XXI/2024 Aceh-Sumut melalui cabang olahraga renang setelah Lilly Kartina Beales di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri menjadi yang tercepat.

Berlomba di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Minggu (15/9/2024), Lilly berhasil menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan 28,03 detik.

Lilly unggul 0,40 detik atas perenang DKI Jakarta, Angel Gabriella yang harus puas dengan medali perak. Gabriella finis dengan catatan waktu 28,43 detik. Sedangkan medali perunggu direbut perenang Sulawesi Tengah, Sofie Kemala dengan catatan waktu 28,45 detik.

Pelatih renang PON Bali, I Wayan Wiartha usai laga perenang asuhannya mengatakan, Lilly Kartina Beales memang ditarget medali emas di nomor tersebut. "Ya, itu nomor spesialisnya dan sesuai dengan target," kata Wiartha.

Ia juga bersyukur tim renang Bali masih bisa menjaga tradisi emas. Kata dia, masih banyak nomor yang berpeluang untuk mendulang medali emas bagi Pulau Dewata.

"Mohon doa seluruh masyarakat Bali, para atlet bisa memberikan yang terbaik, terutama tambahan medali emas," tandasnya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post