Perspectives News

Bali Merangsek ke Peringkat 6 Daftar Perolehan Medali Sementara PON XXI/2024

 


MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Kontingen Bali melejit ke peringkat enam daftar perolehan medali sementara PON XXI/2024 dari sebelumnya peringkat sembilan dengan 15 medali emas, 15 peran dan 20 medali perunggu, Kamis (12/9/2024).

Lima belas medali emas Bali diraih dari cabor cricket 4 medali emas, 2 medali emas masing-masing dari cabor biliar dan dancesport, serta 1 medali emas masing-masing dari cabor atletik, taekwondo, kabaddi, balap sepeda, layar dan rugby.

Selain 15 emas, Bali juga mengoleksi 15 perak berasal dari judo (4), pencak silat dan kolam selam masing-masing 2 perak, serta satu perak masing-masing dari cabor panjat tebing, cricket, balap sepeda, akuatik, binaraga dan dancesport.

Sedangkan cabor dengan raihan medali perunggu, terdiri dari dancesport (4), judo 3 perunggu, dan paramotor, muaythai, kurash, dan akuatik masing-masing 2 perunggu. Sementara dengan torehan 1 perunggu adalah cabor sepak takraw, balap sepeda, cricket, kabaddi, dan taekwondo.

Di multievent olahraga empat tahunan itu Bali membidik 45 medali emas dengan jumlah kontingen 543 atlet dan 188 orang pelatih, mengikuti 49 cabang olahraga. Sedangkan di PON XX/2022 Papua Bali berhasil meraih 28 medali emas dan masuk 5 besar nasional. (djo)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post