Perspectives News

Antari Jaya Negara: Berikan Layanan kepada Masyarakat, Kader Harus Miliki Kualitas

 

Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara saat penutupan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu, di Grand Shanti Hotel, Jalan Patih Jelantik, Selasa (3/9/2024) (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Keberadaan posyandu di masa kini bukanlah semata tentang pelayanan kesehatan ibu dan anak saja, namun ada cakupan yang lebih luas, yakni menyangkut tentang lntegrasi Layanan Primer (ILP) yang melingkupi pelayanan siklus kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara saat menghadiri penutupan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu, di Grand Shanti Hotel, Jalan Patih Jelantik, Selasa (3/9/2024).

  Antari Jaya Negara mengemukakan, para kader posyandu yang telah mendapatkan materi pada kegiatan peningkatan kapasitas ini, agar dapat mengaplikasikan di wilayah posyandu masing-masing.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu yang telah mengikuti kegiatan ini. Saya berharap apa yang sudah didapatkan pada pelatihan ini nantinya langsung dapat diaplikasikan di wilayah masing-masing," ungkapnya.

Lebih dari itu, Antari Jaya Negara juga menyampaikan, para kader posyandu diharapkan juga dapat memahami dengan baik seluk beluk posyandu. Hal ini lantaran untuk dapat berperan sebagai mitra pemerintah dalam dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, para kader harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini sendiri digelar Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama TP PKK Kota Denpasar.

Dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 2 - 3 September 2024, materi yang disampaikan kepada seluruh peserta meliputi pengelolaan posyandu, dan lainnya.

Peserta pada hari pertama berasal dari Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara, sedangkan pada hari kedua, berasal dari Denpasar Barat dan Denpasar Selatan.

Salah seorang kader Posyandu yang mengikuti kegiatan ini, Ketut Sari Wiranti mengaku sangat antusias terlibat dalam kesempatan ini. Dirinya bersama peserta lainnya telah mendapatkan banyak materi yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Terima kasih untuk pelatihan dan materi yang kami dapatkan. Kami jadi tahu bahwa memang saat ini posyandu telah menjadi garda terdepan dalam upaya pendeteksian kesehatan di masyarakat," tutupnya. (win)

Post a Comment

Previous Post Next Post