Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Layang-Layang Kesambi Bangkite

 

Wawali Arya Wibawa saat membuka Lomba Layang-Layang Kesambi Bangkite di Pantai Padang Galak, Sabtu (3/8/2024) (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi lomba Layang - Layang bertajuk Kesambi Bangkite yang digelar perdana di area Pantai Padang Galak, Denpasar, Sabtu (3/8/2024).

Lomba Layang - Layang yang digagas oleh STT. Mekar Sari, Banjar Kesambi, Kesiman ini mengambil tema “Spirit Vasudhaiva Kutumbakam” dijadwalkan 2 hari, 3 - 4 Agustus 2024.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi STT. Mekar Sari, Banjar Kesambi, Kesiman yang untuk pertama kalinya menggelar lomba Layang - Layang Kesambi Bangkite. Hal ini tentu menjadi langkah positif dalam mewadahi kreativitas serta melestarikan tradisi melayangan.

“Upaya anak- anak kita ini mewadahi para pegiat seni layang-layang tradisional dalam menyalurkan ide kreatifnya tentunya akan terus didukung Pemerintah Kota Denpasar sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau bergotong royong dan menyama braya," ujarnya.

Lebih lenjut dijelaskan, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus berkomitmen mendukung seni, budaya dan tradisi. Terlebih terkait pelestarian seni budaya warisan leluhur yang harus dimulai dari anak- anak muda.

"Bentuk dukungan Pemerintah Kota Denpasar kami lihat telah mampu dijawab anak- anak muda ini melalui banyak dan beragamnya kegiatan bernafaskan seni, budaya dan kreativitas yang telah dilaksanakan oleh para Yowana di Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Ketua Panitia, Putu Arya menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi hobi para pegiat layang - layang dan terbuka untuk umum.

Berbagai kategori lomba turut dihadirkan, yakni kategori Layangan Plastik (maksimal 250 cm) jenis Bebean, Janggan Buntut, Janggan, Pecukan biaya pendaftaran Rp.50.000. Kategori Remaja (maksimal 350 cm) jenis Bebean, Pecukan, Janggan Buntut biaya pendaftaran Rp.100.000.  (esa/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post