Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Buka FGD Media Sosial Kota Denpasar

 

Sekda Alit Wiradana (tengah) membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Media Sosial Kota Denpasar Tahun 2024 di Graha Nawasena, Jumat (23/8/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Media Sosial Kota Denpasar Tahun 2024 di Graha Nawasena, Jumat (23/8/2024).

Hal ini diharapkan dapat mendukung terciptanya tata kelola media sosial yang baik dalam mendukung fungsi pemerintahan.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menuturkan bahwa pengelolaan media sosial pemerintah daerah memiliki tantangan tersendiri. Di era digital ini, media sosial telah menjadi ruang publik baru, dimana masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

"Dengan memanfaatkan media sosial secara efektif, kita dapat membangun dialog yang lebih terbuka, menjaring aspirasi masyarakat, dan bersama-sama mewujudkan Kota Denpasar sebagai kota yang cerdas dan berdaya saing," tuturnya.

Kadis Kominfo Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adi Mertha mengatakan bahwa kegiatan FGD ini merupakan salah satu rencana aksi perubahan dalam mengelola media sosial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat

"Karena kita sudah tidak membangun aplikasi baru tapi memperbaiki tata kelola media sosial di Kota Denpasar, kita jadikan sebuah power agar informasi sampai kepada masyarakat secara optimal," ungkapnya.

Pelaksanaam FGD ini diikuti oleh peserta dengan jumlah total sebanyak 93 orang admin pengelola medsos Pemkot Denpasar, yang terdiri dari 46 admin perangkat daerah, 4 orang admin BUMD, dan 43 orang admin desa/lurah.  (ind/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post