Perspectives News

Bunda PAUD Ny. Antari Jaya Negara Buka Penampilan Kreativitas Siswa TK

 

Kehadiran Bunda PAUD Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam membuka penampilan kreativitas Siswa TK se-Kelurahan Peguyangan dalam rangkaian Peguyangan Festival, Sabtu (3/8/2024) (Foto: Humas Pemkot)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Penampilan kreativitas siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kelurahan Peguyangan memeriahkan pembukaan Yang Festival, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara di Lingkungan Pulugambang, Sabtu (3/8/2024).

Dari kegiatan menari hingga bernyanyi, kreativitas siswa TK ini  dibuka Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Lurah Paguyangan I Gede Sudi Arcana, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan.

Yang Fest berlangsung selama dua hari, dari tanggal 3-4 Agustus mendatang, serta dimeriahkan berbagai kegiatan budaya hingga keterlibatan UMKM di Kelurahan Peguyangan.

Bunda PAUD sekaligus Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Yang Festival, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara.

"Kami apresiasi pelaksanaan Yang Fest dengan keterlibatan seluruh masyarakat, khususnya siswa TK yang juga mendapatkan ruang menampilkan kreativitas," ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih Lanjut disampaikan, pelaksanaan Yang Fest tahun kedua ini terus memberikan ruang pemberdayaan kepada masyarakat. Yang Fest memberikan wadah anak TK dalam mengembangkan kreativitas dan kebudayaan sejak dini. Karena pengenalan kebudayaan sejak dini, kami percaya dapat memberikan pengaruh yang sangat baik dalam pembentukan karakter anak.

"Melalui kegiatan Peguyangan Festival kita dapat menggali semangat gotong royong, seperti Visi Denpasar, Vashudaiva Kutumbakam sebagai semangat menyama braya dalam membangun Denpasar maju," lanjut Ny. Antari Jaya Negara.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana menyampaikan, Peguyangan Festival atau dikenal dengan Yang Fest sebagai wadah kreativitas anak muda dari Karang Taruna Suta Mandala, Kelurahan Peguyangan.

"Memasuki tahun kedua pelaksanaan Yang Fest mengusung Tema Arunadharma, yang mengandung makna muncul ke permukaan dengan mengusung kreativitas penuh semangat pelopor serta penggerak kelurahan menjadikan peguyangan ada dan berkarakter," jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan kali ini dimeriahkan dengan penampilan anak-anak TK, parade Baleganjur, hingga keterlibatan UMKM.  Kami menyampaikam ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Yang Fest.

"Tokoh Puri di Kelurahan Peguyangan dan seluruh masyarakat kami sampaikan terima kasih atas dukungan dalam kesuksesan pelaksanaan Peguyangan Festival," tutupnya. (pur)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post