Perspectives News

Berlangsung 25-27 September 2024, RHVAC Indonesia Gelar Pameran 250 Merek Global di Jakarta


Presscon terkait RHVAC Indonesia gelar pameran di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 25 -27 September 2024. Presscon dilakukan di Kuta, Badung, Bali, Jumat ((23/8/2024). Tampak Sofianto Widjaja, selaku Direktur PT Pelita Promo Internusa (kiri), Ferdian Lo, selaku Project Director RHVAC Indonesia dan Muhammad Mufid, selaku Ketua 2, DPP Asisi Nusantara.  (Foto: Perspectives)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- Gandeng PT Pelita Promo Internusa, RHVAC (Refrigeration, Heating, Ventilation, and Air Conditioning) Indonesia dan Energy Eficient Technology (EET) bakal menggelar pameran teknologi refrigerasi, pendingin udara (AC), tata udara, dan efisiensi energy pada 25-27 September 2024, berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sebagai penyelenggara pameran terbesar, RHVAC Indonesia akan melibatkan 250 merek global seperti seperti: Hisense, Midea, Bitzer, Japan Air Filter, Brenntag, EBM-Papst Indonesia, Snowman Mandiri Indonesia, dan lainnya.

“Dalam satu bulan ke depan, PT Pelita Promo Internusa dan Indonesia Largest RHVAC akan menyelenggarakan pameran terbesar yang berfokus pada teknologi refrigerasi, pendingin udara (AC), tata udara, dan efisiensi energy dengan melibatkan 250 merek global selama tiga hari dari 25 – 27 September di JIEXPO Kemayoran, Jakarta,” terang Sofianto Widjaja, selaku Direktur PT Pelita Promo Internusa, pada acara press conference RHVAC, Jumat (23/8/2024), di Kuta, Badung, Bali.

“Selama tiga hari pameran, lebih dari 250 merek global akan berpartisipasi, seperti: Hisense, Midea, Bitzer, Japan Air Filter, Brenntag, EBM-Papst Indonesia, Snowman Mandiri Indonesia, Mayekawa, Officine Mario Dorin, Pandu Mahardika Perdana, RHT Teknologi Indonesia, Thermotech Solutions, dan masih banyak lagi,” katanya.

Mengusung tema “Advancing in HVACR Excellence”, RHVAC Indonesia 2024 akan membahas pentingnya meningkatkan kualitas dan kinerja sistem HVACR di Indonesia sehingga dapat menciptakan sistem yang lebih efisien, efektif, dan ramah lingkungan.

“RHVAC Indonesia adalah platform yang ideat bagi seluruh petaku industri untuk mengeksptorasi peluang bisnis baru dan bertransaksi langsung,” jelasnya.

Tahun ini, pameran kami mengalami perluasan hingga 35 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang mencerminkan pertumbuhan pesat dalam industri ini.

RHVAC Indonesia juga akan diselenggarakan bersamaan dengan dua pameran lainnya, yaitu ICBT (Industrial & Commercial Building Technology) dan SWI (Safe Work Indonesia), sebagai perluasan di industri keselamatan kerja dan bagaimana menunjang efisiensi melalui fasilitas gedung, termasuk di dalamnya pengolahan air limbah, sistem ketistrikan, sistem otomatisasi gedung, dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu bentuk dari persiapan pameran, RHVAC Indonesia saat ini tengah menggelar serangkaian Roadshow yang dimulai dari Kota Medan, Batam, Manado hingga Lombok, bekerja sama dengan ASISI (Asosiasi Teknik Refrigerasi dan Tata Udara).

Roadshow ini bertujuan untuk mempromosikan pameran sekaligus memperkuat kemitraan dengan ASISI.

Muhammad Mufid, selaku Ketua 2, DPP Asisi Nusantara, menyatakan, pihaknya selalu antusias mendukung RHVAC Indonesia, termasuk melalui roadshow ini dan pelaksanaan training singkat/ uji kompetensi untuk para teknisi kami pada hari terakhir pameran.

Ferdian Lo, selaku Project Director RHVAC Indonesia juga menambahkan, “Kami mengundang semua profesional industri untuk bergabung dan menjadi bagian dari masa depan keunggulan HVACR melalui roadshow ini,” ungkapnya.


Foto bersama usai presscon RHVAC, Jumat (23/8/2024), di Kuta, Badung, Bali.  (Foto: Perspectives)

RHVAC Indonesia juga mendapatkan dukungan dari berbagai asosiasi lainnya seperti ASHRAE Indonesia, BEA, ACE, APITU, APPI, PERPRINDO, KOPPI, GPCI, GBCI, IKEI, dan asosiasi lainnya yang menaungi industri K3 seperti INOSHPRO, WSO, AHKKI, PAKKI, dan sebagainya.

Dukungan tersebut juga memperkaya konten pameran dengan berbagai kegiatan seperti seminar, presentasi produk, dan workshop sehingga semakin meningkatkan nilai dan manfaat yang bisa diperoleh para peserta dan pengunjung pameran, tutup Ferdian Lo.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post