Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Buka Sanur Fiesta 2024, Angkat Potensi UMKM Lokal


Wawali Arya Wibawa membuka secara resmi Sanur Fiesta 2024 yang ditandai dengan penancapan tombak di Arena Sanur Fiesta, Lapangan Made Pica Sanur, Sabtu (7/6/2024).  (Foto: Hms Dps) 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa  membuka secara resmi Sanur Fiesta Tahun 2024 yang ditandai dengan penancapan tombak di Arena Sanur Fiesta, Lapangan Made Pica Sanur, Sabtu (7/6/2024).

Pelaksanaan Sanur Fiesta yang digagas Desa Sanur Kaja dan akan berlangsung dari tanggal 7-8 Juli ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pemilihan Teruna Teruni Desa Sanur Kaja, lomba Baleganjur, UMKM hingga konser musik dari band ternama lokal dan nasional.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi Sanur Fiesta 2024 ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat produktif dalam memberikan wadah kreativitas dalam pengembangan seni, budaya untuk membangkitkan perekonomian serta menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Kota Denpasar, khususnya masyarakat Sanur.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Sanur Fiesta dengan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kreativitas insan muda khususnya di wilayah Desa Sanur Kaja," ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, festival ini juga sebagai peluang untuk belajar tentang budaya dan seni, memperluas jejaring sosial, serta meningkatkan keterampilan sosial.

Selain itu, dalam festival ini juga dapat mengeksplorasi minat dan bakat pribadi serta mendukung pertumbuhan dan pengembangan diri seperti dalam pemilihan Teruna Teruni Sanur Kaja dengan peran insan muda sangat penting dalam pembangunan.

“Kami harapkan kegiatan Sanur Fiesta menjadi kebangkitan kreativitas masyarakat Sanur Kaja baik dalam kebudayaan hingga meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” ujarnya.

Perbekel Desa Sanur Kaja, Made Sudana didampingi Ketua Panitia Sanur Fiesta, Ida Bagus Yoan Pratama Putra menyampaikan, Sanur Fiesta kembali diadakan pasca pandemi beberapa tahun lalu. Kegiatan Sanur Fiesta diisi dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan kegiatan seperti jalan sehat, bazzar pangan, lomba baleganjur, pemilihan teruna-teruni Sanur Kaja, UMKM serta bebagai hiburan. (eka/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post